Berita

Penyuluh Agama Wirobrajan Gelar Baksos di Bantaran Sungai Winongo

Dalam suasana pandemi Covid-19 penyuluh agama di Kecamatan Wirobrajan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam(FKPAI) menggelar bakti sosial dengan mendistribusikan sembako kepada segenap masyarakat yang berada di bantaran Sungai Winongo sebanyak 250 paket kebutuhan pokok. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sosial dan kepedulian bersama dalam upaya meningkatkan kesholehan sosial, selain itu sebagai wujud rasa gotong royong untuk mempererat tali persaudaraaan antar sesama, hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi disela sambutannya bertempat Keparakan lor Mergangsan, Senin(03/08/2020). Untuk diketahui bahwa penyelenggaraan kegiatan bakti sosial berlangsung serentak di 14 Kecamatan se Kota Yogyakarta yang diinisiasi oleh Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta serta mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk dari Baznas Kota Yogyakarta.

Sedangkan kegiatan bakti sosial di Wilayah Wirobrajan terbagi menjadi 5 wilayah pendistribusian di bantaran sungai yang bekerja sama dengan Takmir masjid meliputi seputar Masjid Al-Barokah dan Al-Barokah 60 paket, Masjid Al-Amin Pakuncen 60 paket, Masjid Al-Barokah Warohmah 60 paket dan Masjid Nurul Huda Sindurejan sebanyak 60 paket. Selain itu dilakukan pendistribusian mushaf Al-Qur’an kepada para takmir masjid.

Dalam sambutan Kepala KUA Wirobrajan menyampaikan bahwa penyerahan bantuan berupa mushaf Al-Qur’an diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk edukasi penguatan iman dan akhlak bagi generasi penerus, selain itu pula juga sebagai sarana mengeliminir  pengaruh negatif gadget/smartphone bagi anak-anak. Sedangkan bantuan paket kebutuhan pokokyang nilainya tidak seberapa dapat meringankan masyarakat sebagai penyemangat untuk bangkit dari keterpurukan Covid-19 dalam meraih ketahanan keluarga, tegasnya. Penyerahan paket kebutuhan pokok secara simbolis dilakukan oleh Camat Wirobrajan dan dihadiri oleh Forkompimka Wilayah Wirobrajan. (dpj)

 

Kontributor: Dian Pj

Editor : Nurul.

Back to top button