Berita

Penyuluh Agama Islam KUA Umbulharjo Bekerjasama dengan Baznas Kota Yogyakarta Mendampingi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Yogyakarta (KUA Umbulharjo) – Sudah  satu setengah   setahun pandemi melanda,  banyak tantangan yang kita hadapi, salah satunya adalah dalam bidang pendidikan, pembelajaran tatap muka berubah menjadi  kelas online atau kelas daring. Sekarang anak-anak sudah rindu sekolahnya, ingin beraktifitas bersama di sekolah.

Penyuluh Agama Islam KUA Umbulharjo H. Abdul Halim, S.Ag, Jumat (24/9) bekerjasama dengan Baznas Kota Yogyakarta mendampingi persiapan tatap muka di SDN Pandean dan SDN Giwangan melaui Mujahadah dan Doa Bersama serta penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini diikuti perwakilan siswa, komite sekolah dan seluruh guru dan karyawan.

Sebelum memandu mujahadah dan doa, H.Abdul Halim, SAg mengajak agar kita bersyukur bahwa jumlah orang terpapar Covid-19 telah mulai melandai. Meski demikian para ahli mengingatkan agar semua pihak terus meningkatkan upaya pencegahan, karena kelalaian kolektif bisa saja kembali meningkat secara cepat. Pademi covid 19 mengajarkan kepada kita betapa manusia dengan bermacam simbol prestasi yang dimilikinya ternyata juga masih lemah bila dihadapkan kepada kekuasaan dan kehendak Tuhan. Oleh karena itu perlu persiapan lahir bathin dan pemahaman bersama antara guru, orang tua, dan siswa terhadap penerapan protokol kesehatan disekolah.

Pada kesempatan itu Halim menyampaikan bahwa Baznas Kota Yagykarta telah mentasarrufkan amanah para muzakki kepada mustahiq secara baik. Alhamdulillah setiap audit yang dilakukan akuntan publik selalu dengan predikat WTP. Atas nama Baznas Kota yogyakarta menyampaikan terima kasih kepada muzakki yang menyisihkan sebagian rezki yang telah diterima dalam bentuk zakat dan shodaqoh. (Hlm)

Back to top button