Berita

Mahfudz dan Hadziq, Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta Bersiap pada Kompetisi Bahasa Arab Tingkat Nasional

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Muhammad Mahfudz Muammar dan Muhammad Hadziq Bujang Syarif, Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta bersiap menuju Kompetisi Bahasa Arab Tingkat Nasional, yang diselenggarakan Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Kedua siswa ini telah menempuh semua tahapan kompetisi, mulai seleksi tingkat Kota Yogyakarta hingga tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di tingkat Kota Yogyakarta, Muhammad Mahfudz Muammar raih juara 1 dan Muhammad Hadziq Bujang Syarif raih juara 2. Kemudian pada tingkat Provinsi DIY, Muhammad Mahfudz Muammar raih juara 3 dan Muhammad Hadziq Bujang Syarif raih juara 1.

“Bismillah, berusaha untuk senantiasa menyempatkan waktu khusus setiap harinya untuk membangun kesiapan diri dari segi pemahaman materinya. Saya berharap saya mampu belajar dengan baik di tengah kesibukan sekolah dan pondok,” ujar mahfudz, saat ditemui di asrama putra MANPK MAN 1 Yogyakarta, Ahad (26/09/2021) pagi.

Kepala Unit (Kanit) Keagamaan MAN 1 Yogyakarta Latifah Rahmawati, MA. Menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih Hadziq dan Mahfudz.

“Alhamdulillah, setelah lolos tingkat kabupaten dan juga lolos tingkat provinsi tahap berikutnya Ananda Hadziq dan Ananda Mahfudz berhak maju tingkat nasional, semoga di tingkat nasional nanti bisa membawa harum nama DIY,” ujar Latifah, yang juga Guru Bahasa Arab itu.

“Di tingkat nasional nanti mereka akan berkompetisi dengan para siswa MAN terpilih dari seluruh Indonesia, tapi kami optimis Ananda Hadziq dan Mahfudz bisa memdapat hasil terbaik dengan persiapan yang semaksimal mungkin,” pungkasnya.(dzl)

Back to top button