Berita

Penyuluh Agama ( Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu) Mengikuti Pelatihan Moderasi Beragama

Pelatihan Moderasi Beragama di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta

Bertempat di Aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta, Senin (7/6/21)
Balai Diklat Keagamaan Semarang Tahun 2021 mengadakan Pelatihan Moderasi Beragama di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang berjumlah 40 orang peserta, terdiri dari Penyuluh Agama dari semua Agama (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu) baik PNS dan Non PNS se Kota Yogyakarta dari 14 Kecamatan.

Diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan sambutan dari Ketua Panitia BDK Semarang Drs. H. Zaenuri, M.Ag yang berharap agar para peserta fokus untuk mengikuti semua materi Diklat dengan tertib dari awal sampai akhir dan tetap menjaga / menjalankan protokol kesehatan, Zaenuri menerangkan bahwa BDDK bertajuk Moderasi Beragama untuk Penyuluh Agama, jelasnya.

Drs. H. Nur Abadi, MA selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta hadir membuka secara resmi Pelatihan Moderasi Beragama di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.
Beliau sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelatihan dilaksanakan di tempat kerja seperti sekarang ini, yang memang sangat dibutuhkan oleh seluruh ASN dilingkungan Kementerian Agama Kota Yogyakarta, usai membuka secara resmi Nur Abadi melanjutkan dengan memberikan materi kepada peserta diklat.

Dalam acara pembukaan juga dihadiri Penyelenggara Katholik Kementerian Agama Kota Yogyakarta Alexander Budisuwarno dan Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. H. Wiranto, kegiatan pelatihan berlangsung selama 6 hari, (7-12 Juni 2021).

Editor : Sri Nurul.
Kontributor : Sri Nurul/Liana Rosada

Back to top button