Berita

Penyelenggara Katolik Gelar Sosialisasi Edaran Menag No.20 Tahun 2021

Untuk Guru Agama dan Penyuluh Agama Se Kota Yogyakarta

Yogyakarta– Penyelenggaraan kegiatan sosialisasi Edaran Menteri Agama No.20 Tahun 2021 selalu dilakukan secara masif diberbagai kesempatan dan waktu, hal ini dilakukan sebagai upaya ihtiar bersama dalam rangka menekan laju pertumbuhan wabah corona yang banyak varian dan tingkat penularannya semakin cepat dan tak terkendali.
Diharapkan para penyuluh agama dan guru Agama Katolik dapat memberikan pemahaman, penjelasan dan mensosialisasikan kebijakan dari pemerintah ini sebagai bentuk dukungan arti pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5 M sebagaimana disampaikan kepala kantor Drs.H.Nur Abadi,MA dalam arahannya dihadapan puluhan guru Agama Katolik dan Penyuluh Agama Katolik non PNS se Kota Yogyakarta yang dilakukan secara daring melalui zoom meeting pada hari Rabu malam (28/07/2021). Selain itu ia berharap peran guru dan penyuluh di masyarakat sangat disegani oleh berbagai kalangan sehingga dengan mematuhi protokol kesehatan dan memberikan contoh teladan yang baik agar terhindar dari wabah covid-19 ini semakin meningkat.

Alexander Budisuwarno selaku Penyelenggara Katolik menganalogikan virus corona  ini seperti kehidupan di jalan raya sehingga mesti berhati-hati dalam bertindak dan menjaga sikap termasuk kepribadian bahwa agar terhindar dari mara bahaya dan bencana.

Selanjutnya sosialisasi 5 M disampaikan secara interaktif  oleh Pengawas Agama Katolik Ignatius Suharyanto,M.Pd dan Eri Suprabowo,M.Pd tentang arti pentingnya penerapan protokol kesehatan 5 M dan pembatasan kegiatan peribadatan keagamaan di tempat ibadah termasuk pada masa PPKM evel 3 dan level 4 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali tidak mengadakan kegiatan peribadatan keagamaan berjamaah/ kolektif selama masa perpanjangan PPKM Mikro serta mengoptimalkan peribadatan di rumah.

Kegiatan sosialisasi Surat Edaran No.20 Tahun 2021 ini diselenggarakan sebanyak 3 kali dengan audiensi para guru Agama Katolik dan para Penyuluh agama non PNS dengan berbagai jenjang sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA se Kota Yogyakarta yang berlangsung sejak (27 s/d29 Juli 2021) secara virtual zoom meeting. dpj

Kontributor; Editor : Dian Pj

Back to top button