Berita

Kakan Lakukan Pemantauan dan Evaluasi Edaran Menag 20 Tahun 2021

Tegaskan Jangan Kendor Untuk Sosialisasi Prokes dan Isi Laporan Aplikasi

Yogyakarta– Progam Siaran Sapa Pagi Kankemenag Kota Yogyakarta  Edisi Kamis(29/07/2021) kali ini berlangsung dengan informatif,  edukatif dan komunikatif karena adanya dialog interaktif bersama kepala kantor Drs.H.Nur Abadi,MA dan Kasub.bag Tata Usaha Dra.Hj.Noor Imanah,M.S.I perihal kebijakan pimpinan dan kedinasan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Nur Abadi menegaskan bahwa seluruh jajaran ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta untuk segera menindaklanjuti instruksi dan progam pemerintah dalam mensosialisasikan edaran Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 dengan melakukan pengisian aplikasi yang di buat oleh Kementerian Agama Pusat, apapun yang telah dilakukan oleh ASN dalam kegiatan sosialisasi tersebut dan segera  langsung mengisi laporan melalui aplikasi secara real time dan pengisian boleh dilakukan sebanyak mungkin dengan dilampirkan bukti pendukung baik berupa vidio maupun foto kegiatan, tuturnya. Selain itu hasil dari kegiatan tersebut senantiasa terpantau langsung sampai di Kementerian Agama Pusat. Oleh karena itu aktivitas kegiatan ASN untuk selalu terupdate terus.

Selanjutnya Noor Imanah menambahkan informasi bahwa setiap informasi kedinasan atau kebijakan pemerintah yang sudah di share di grup ASN Kankemenag Kota Yogyakarta dapat segera untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan sesuai dengan tupoksinya, karena dengan adanya kebijakan PPKM dan Work From Home (WFH) segenap aktivitas dapat terpantau dan terukur kegiatannya meskipun bekerja dari rumah melalui laporan kegiatan.

Sedangkan selaku pembicara dalam kegiatan Sisapa disampaikan langsung oleh Hj.Murtinah,S.Pd.,MA selaku Pengawas Madrasah yang telah menindaklanjuti kebijakan pemerintah melalui edaran Menag No.20 Tahun 2021 kepada semua Madrasah se Kota Yogyakarta yang berjumlah 28 Madrasah mulai dari jenjang RA, MI, MtS, dan Madrasah Aliyah baik secara virtual zoom maupun secara luring (luar Jaringan) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya, ungkapnya.

Kegiatan Progam Sisapa ini diikuti sebanyak 178 partisipant ASN dari berbagai elemen baik dari ASN bawah atap, guru dan tenaga pendidikan di lingkungan Madrasah dan jajaran ASN KUA se Kota Yogyakarta selain ASN lainnya yang dapat mengikuti melalui streaming youtube Kankemenag Kota Yogyakarta karena bersamaan dengan aktivitas mengajar online. dpj

Kontributor & editor: Dian Pj

Back to top button