Berita

PEMBINAAN PEGAWAI di Lingkungan KEMENAG KOTA YOGYA dirangkai SYAWALAN 1440 H dan PAMITAN HAJI

Rabu, 12/06/19 Kementerian Agama Kota Yogyakarta menggelar kegiatan Pembinaan Pegwai dirangkai dengan acara Syawalan 1440 H/2019, Pamitan Calon Jamaah Haji keluarga besar ASN di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta, bertempat di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta. Hadir semua Pejabat Struktural (Kasi/Gara), Pengawas, JFT, JFU, Kepala KUA beserta staf se-Kota Yogyakarta, Tokoh-tokoh Agama, Lembaga Keagamaan dan Ormas se-Kota Yogyakarta, serta 15 Bank – BPS Syariah Haji, juga hadir beberapa mantan Kepala Kemenag  Kota Yogyakarta berjumlah 275 undangan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I berkesempatan hadir sekaligus memberikan sambutan dan arahannya kepada segenap ASN di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta, mengingatkan segenap ASN Kementerian Agama Kota Yogyakarta tentang 3 Mantra Kementerian Agama RI (Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi Data).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA memberikan sambutan dan arahan antara lain mengatakan “Semua ASN Kemenag Kota Yogyakarta hendaknya selalu mengadakan perubahan kepada yang lebih baik dengan memunculkan ide dan gagasan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, dengan meningkatkan kompetensi dan kualitas kerja dengan berpedoman kepada 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, Keteladanan)”. Lebih lanjut Nur Abadi juga menyampaikan Kemenag Kota Yogyakarta memperoleh predikat berupa penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di akhir tahun 2018 kemarin dari Menpan RB ZI Jakarta bersama Kemenag Kota Denpasar dan Kemenag Kabupaten Karang Asem-Bali, tentu menjadi tantangan untuk menjaga dan mempertahankan prestasi tersebut untuk bisa meraih predikat WBBM (Wilayah Bebas Bersih dan Melayani) nantinya.

Sebelumnya diawal acara Ka Subbag TU Kemenag Kota Yogyakarta H. Mukotip, S.Ag.,MPd.I selaku Ketua Penyelenggara dan mewakili dari ASN Kemenag Kota Yogyakarta yang menjadi calon jamaah haji tahun 2019 sebanyak 7 orang (Halimah Tri Sayuni,  Lusi Anggorowati, Danang Dwi Yantoro, Ratini, Siti Zulaikah , Jamadi dan Noerohini), memohonkan doanya semoga semuanya  dalam menjalankan ibadah haji nantinya diberikan kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan rukun, sunah dan ibadah wajibnya.

Pada kesempatan tersebut hikmah Syawalan 1440 H/2019 M disampaikan oleh Drs. H. Tarmudji, MA merupakan mantan Kepala Departemen Agama tahun 1993-1995, diakhiri dengan semua bersilatuhmi dengan bersalam salaman saling memaafkan satu sama lainnya.*(hms.Nrl)

 

 

 

 

 

 

 

 

Back to top button