Berita

Pembinaan Moderasi Beragama Ustadz Ustadzah Madin Kota Yogyakarta

Yogyakarta (Kankemenag) – Moderasi Beragama dalam kegiatan Peningkatan Kompetensi Ustadz /Ustadzah Madrasah Diniyah Lingkungan Kota Yogyakarta disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA. Selasa, (28/9) berlangsung di Aula 1 Kantor Kemenag Kota Yogyakarta sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Nur Abadi menuturkan tentang 3 Pilar Moderasi Beragama. Pertama Moderasi Pemikiran, kedua Moderasi Perbuatan, ketiga Moderasi Gerakan. Juga tentang Tujuan Moderasi dan Upaya untuk mewujudkan Moderasi, yang utamanya menciptakan kedamaian kebahagiaan, berprinsip tentang kemanusiaan dan kerjasama toleransi terhadap perbedaan, mempertemukan ilmu iman dan saat ini ditambah imun sesuai dengan kebutuhan zaman.

Memamaparkan pula tentang Agama sebagai lisensi kehidupan manusia bermasyarakat dan bernegara membutuhkan Spiritualitas dan Religiusitas serta Ritualitas. Kemudian menyampaikan Langkah Kementerian Agama Dalam Penguatan Moderasi Beragama yang dijelasan secara detail oleh Nur Abadi. (Ara)

Back to top button