Berita

Pelepasan Mahasiswa PLP MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Eksperimen ataupun Praktek Lapangan sangat dibutuhkan dan sebagai modal dasar untuk meniti karier selanjutnya di bidang profesi apapun, tak terkecuali guru. PLP (Pengenalan Lapangan Persekolahan) merupakan mata kuliah yang harus ditempuh mahasiswa calon guru. Dengan melaksanakan PLP sebaik mungkin maka proses pengamatan/observasi dan pemagangan yang dilakukan mahasiswa Program Sarjana Pendidikan untuk mempelajari aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan telah berhasil dan sukses dilaksanakan. Begitu juga dengan para mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta yang telah menyeleaikan PLP-nya dengan baik di MAN 2 Yogyakarta.

Dengan berakhirnya PLP, maka diadakan acara pelepasan para mahasiswa ini pada Sabtu Jumat (03/092021) secara zoom meeting yang dipandu oleh Wakaur Kurikulum Fajar Basuki Rahmat, S.Pd. Acara diawali dengan sambutan dari kedua belah institusi yang diwakili dosen pembimbing lapangan Dr. Muh. Mustakim, M.Pd.I dan Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa.

Dalam sambutannya Mustakim mengucapkan terima kasih kepada MAN 2 Yogyakarta dalam hal ini disampaikan kepada kepala madrasah, kepada para guru pembimbing yang dengan telaten, sabar dan friendly kepada para mahasiswa, sehingga dapat menimba banyak ilmu, pengalaman, pengetahuan, dan wawasan tentang seluk beluk profesi guru. Ada empat guru pembimbing yang hadir dalam acara pelepasan ini, antara lain, : Riza Faozi, M.Pd.I, dan Rahmat Prahara, S.Ag.

“Yang baik dari MAN 2 Yogyakarta silakan dibawa dan disebar kebaikannya agar bawa manfaat. Tetapi jika ada yang kurang, yang kurang ditinggal dan sampaikan kepada kami untuk lebih baik lagi ke depannya. Kami menerima dengan tangan terbuka jika kerjasama ini berlanjut tidak hanya sampai di sini, namun bersambung kepada kegiatan-kegiatan lain agar terjadi symbiosis mutualisme. Silaturahmi hendaknya terus terjalin. Dan tentunya nuansanya berbeda dengan nuansa Pembelajaran Tatap Muka. Namun demikina tetap menjaga semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada siswa,” pesan dan harapan yang disampaikan Mardi Santosa kepada para mahasiswa.”

Para mahasiswa menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada guru pembimbing yang sudah sabar, telaten, dan merespon dengan sangat baik setiap pertanyaan, sharing secara kontinyu sehingga sangat membantu kesuksesan para mahasiswa ini dalam menyelesaikan PLP-nya di MAN 2 Yogyakarta. (pus)

Back to top button