Berita

Pelantikan dan Pembinaan UPZ Kemantren Mantrijeron Kota Yogyakarta Masa Bakti 2021- 2026

Yogyakarta (KUA Mantrijeron) – Rabu,  12 Januari 2022 bertempat di Pendopo Kemantren Mantrijeron Kota Yogyakarta diadakan Pelantikan dan Pembinaan kepada 50 Peserta yang terdiri dari 38 Pengurus UPZ Kemantren Mantijeron Kota Yogyakarta  Masa Bakti 2021-2026.

Dalam sambutannya Affrio Sunarno, S.Sos. selaku Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron menegaskan pertama, dalam kepengurusan  ada dari unsur pemerintah dan swasta yang berdampingan dengan ulama untuk itu tidak boleh dipaksakan dalam menerapkan kebijakan kedua, jangan NATO atau Not Action Talk Only

Drs. H. Rokhmat, MM, Akt. selaku Ketua Umum menyampaikan, Kepengurusan UPZ adalah amanah, sehingga untuk memantapkan sebelum penyusunan istikharah terlebih dahulu, hasilnya baik jadi siap untuk bersama-sama membangun umat, ini tujuan yang mulia, tegasnya lagi sebaik-baik manusia ialah yang paling banyak bermanfaat untuk orang lain.

Dalam Pembinaan tersebut yang bertema “Dengan Zakat Kita Sejahterakan Umat” yang paling penting ujar H. Misbahrudin, S.Ag., MM ialah untuk keluar,  mengedukasi masyarakat tentang Literasi Zakat dan ke dalam, sebagai pengurus harus profesional, dengan dua hal tersebut, UPZ dapat terlaksana secara optimal.

Lanjutnya lagi dari, Kasi Bimas Islam, Saeful Anwar, S.Ag., MSI menegaskan bahwa “Barangsiapa mencontohkan dalam Islam suatu contoh yang baik, maka ia akan mendapatkan pahalanya, dan pahala orang yang melakukannya setelahnya, tanpa berkurang sesuatu apapun dari pahala mereka.” Dari hadits ini, semoga dengan lahirnya UPZ ini, dapat dirawat, dipelihara, supaya bisa tumbuh dan membuahkan hasil sehingga dapat menjadi amal jariah kita semua.

Kegiatan ini di akhiri dengan doa oleh Kepala KUA Kemantren Mantrijeron, Kyai Sehona,  S.Ag. Ikut hadir dalam acara DMI, MUI, BP4, IPHI,  Forkopimka dan BAZNAS Kota Yogyakarta Wahyu Teja Raharjo, SE. Drs. H. Abdul Samik Shandi, Muhaimin, Cahyo, Khairul Kemantren Mantrijeron Kota Yogyakarta. (NRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *