Berita

OSIS MTs Negeri 1 Yogyakarta Gelar Pelatihan Editing Video

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – OSIS MTs Negeri 1 Yogyakarta menggelar kegiatan Pelatihan Editing Video pada Sabtu (25/09/2021) menggunakan Smartphone bagi siswa-siswi MTs Negeri 1 Yogyakarta kelas VII dan VIII Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka (luring) dengan menerapkan protokol Kesehatan. yang ketat, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membatasi peserta yang hadir ke madrasah agar tidak berkerumun.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menggali potensi siswa di bidang teknologi, informasi dan komputer serta menambah wawasan dunia digital. Sehubungan dengan hal tersebut Kepala MTsN 1 Yogyakarta Drs. Muhammad Iriyadi menyampaikan motivasi kepada peserta agar benar-benar memanfaatkan pelatihan editing video karena mendukung dalam kegiatan pembelajaran. “Siswa diharapkan mampu menerapkan ilmu yang sudah disampaikan oleh pemateri dan mampu menghasilkan produk dari pembuatan video meski hanya sederhana,” ungkap Iriyadi.

Kegiatan pelatihan editing video ini mengundang narasumber, Bapak Handini, M.I.Kom., dosen muda pada perguruan tinggi di Yogyakarta. Beliau menyampaikan materi dengan mudah dan menarik bagi siswa dengan hanya menggunakan handphone android ataupun smartphone. Siswa dapat membuat dan mengedit video menjadi video yang layak diunggah youtube. “Apapun bentuknya siswa harus percaya diri dengan hasil karya yang telah dibuatnya, yang penting terus berlatih dan berusaha membuat agar semakin bagus dan berkualitas. Karena hasil video yang baik adalah hasil dari pengalaman dan proses yang berulang-ulang,” tandas Handini.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Faris Mansuri menambahkan bahwa pelatihan diikuti oleh 37 siswa yang terdiri dari perwakilan kelas sebanyak 28 siswa dan pengurus OSIS sejumlah 9 siswa. “Sesudah mengikuti pelatihan ini siswa diharapkan bisa menghasilkan video yang akan dipilih dan mendapatkan apresiasi dari madrasah bagi karya terbaik,’ tambah Faris. (Tim Publikasi Madrasah)

Back to top button