Berita

MTsN 1 Yogyakarta Semangat Ikuti GSMB Nasional

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Literasi dan menulis bak dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Budaya literasi dan menulis buku sudah menjadi salah satu karakter dan produktivitas karya bagi guru dan siswa MTsN 1 Yogyakarta (Matsayo). Tahun 2021, Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional) kembali menyambangi Matsayo dengan berbagai program kegiatan. Kepala Madrasah Muhammad Iriyadi mendukung sepenuhnya GSMB ini dan memberi instruksi pada tim penggerak literasi Matsayo untuk segera bergabung. GSMB Nasional merupakan program pengembangan literasi dipromotori oleh PT Nyala Masadepan Indonesia (Nyalanesia).

Alhasil pada Sabtu (28/08/2021) Iriyadi menandatangani surat kerjasama dengan PT Nyalanesia. “Kita akan berkolaborasi dalam mengembangkan Program literasi di Matsayo dan mengikuti seluruh rangkaian program GSMB Nasional ini“ tegas Iriyadi. Sebagai bentuk keseriusan Iriyadi mengumpulkan tim pengerak literasi Matsayo untuk berkoordinasi menyusun langkah strategi pada Senin (30/08/2021).

Tim penggerak literasi Matsayo digawangi oleh waka Humas dan Keagamaan Muhammad Nukman Hamid sekaligus guru Bahasa Arab di Matsayo. Menurut Nukman, GSMB merupakan program yang selalu ditunggu kehadirannya. Berbagai fasilitas diberikan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kompetensi, karakter dan produktivitas karya, serta pembelajaran yang diselenggarakan oleh madrasah. “Tahun ini Matsayo akan mengikutsertakan 60 karya” terang Nukman. Salam Literasi Indonesia. (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button