Berita

Misa Jum’at Pertama ASN Katolik Kota Yogyakarta

Misa Jumat Pertama ASN Katolik Kota Yogyakarta
Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta menyelenggarakan Misa Jumat Pertama bagi para ASN Katolik se-kota Yogyakarta. Misa yang berlangsung di aula I Kenkemenag Kota Yogyakarta itu dipimpin oleh Rm. Vincentius Suparman, Pr, pastor Paroki St. Albertus Agung Jetis.
Dalam pesannya, romo Vincentius menekankan pentingnya mensyukuri hidup yang dianugerahkan Tuhan. Di masa pandemi Covid-19, Tuhan masih memberikan kehidupan dan Kesehatan bagi semua ASN se-kota Yogyakarta. Di samping itu, beliau menekankan pentingnya sikap iman yang teguh pada Tuhan. Belajar dari Tobit, tokoh kitab suci dalam bacaan pertama, kita diajak untuk menyerahkan diri seutuhkan kepada Tuhan, meskipun kita mengalami situasi sakit dan kesusahan.
Dalam sambutannya, Pak Alex Budisuwarno, selaku Penyelenggara Katolik, mengapresiasi semangat para ASN Kota Yogyakarta dalam mengikuti kegiatan ini. Pak Alex berharap agar kegiatan ini menjadi sarana pembinaan diri para ASN sekaligus meningkatkan semangat beriman dalam hidup menggereja.
Misa yang diadakan pada Jumat, 4 Juni 2021 itu berlangsung selama sejam, dari jam 12.00-13.00 WIB. Para ASN Penyelenggara Katolik mengikuti misa secara offline, sedangkan para guru, pegawai ASN lainnya mengikuti misa secara online via Zoom meeting dan Youtube.

 

 

 

Kontributor : Roland, Editor : Sri Nurul.

 

Back to top button