Berita

KONTINGAN KEMENAG KOTA YOGYAKARTA MENGIKUTI PAWAI TA’ARUF MTQ TINGKAT PROPINSI DIY 2018 DI BANTUL

Rangkaian acara MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) Tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta 2018 diselenggarakan di Kabupaten Bantul, selama 3 hari (17-19 April 2018, salah satu agenda kegiatan yakni Pawai Ta’aruf yang diikuti seluruh Kafilah termasuk kontingan Kemenag Kota Yogyakata yang mengirimkan Kafilahnya sebanyak 50 orang yang mengikuti 20 cabang lomba.

        Pawai Ta’aruf mengambil Star awal di Lapangan Trirenggo Rumah Dinas Bupati Bantul, diakhiri Finish di Masjid Agung Bantul.        Dengan menggunakan arak-arakan Kereta Andong semua kontingan berhenti  tepat di depan panggung kehormatan yang bertempat didepan Pasar Bantul, diwakili 5 orang Kafilah dari masing-masing kontingan mendapatkan Pengalungan Sajadah dari Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.  Kontingan Kafilah Kemenag Kota Yogyakarta diurutan barisan pertama dari 5 kontingan yang mengikuti Pawai Ta’aruf setelah Maching Band MTsN 1 Bantul.

Untuk menerima Pengalungan Sajadah di wakili oleh Danial Rayyad, M. Rajiep Arza, Syakiral Nur Hidayah, Saesari Solehah Nur Widyani dan Razito Madaniya Rahima. Pawai Ta’aruf dimeriahkan juga dengan menghadirkan 2 Maching Band dari MTsN Bantul diawal barisan dan di barisan terakhir ditutup dengan Maching Band dari SMPN 1 Pandak, Bantul.(hms.Nrl)


Back to top button