Berita

Milad Ke 37 MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta Gelar Khatmil Quran dan Doa

Yogyakarta (MTs Muhammadiyah Karangkajen) – Dalam Rangka memperingati milad MTs Muhammadiyah Karangkajen yang ke 37 diadakan acara Khatmil Quran dan Doa bersama Guru dan Karyawan MTs Muhammdiyah Karangkajen beserta para siswa IPM, Sabtu (9/10).

Sejak terbitnya Piagam Madrasah sebagai tanda diberikannya hak menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran pada 9 Oktober 1984 tentu disambut baik oleh banyak orang sehingga masih tetap berkembang sampai sekarang.

Masjid An-Nur yang beberapa waktu lalu di resmikan sebagai Masjid MTs Muhammadiyah Karangkajen sekarang diadakan kegiatan Khatmil Quran dan do’a bersama. Kegiatan ini diawali dari pukul 09.00 pagi kemudian setiap guru membaca satu Juz dalam Al Quran yang berbeda sehingga 30 Juz Al Quran bisa selesai dibaca dalam jangka waktu 2 jam kemudian dilajutkan sholat duhur, kemudian doa bersama dan acara ini berjalan dengan hikmat dan penuh berkah.

Khutbah Khatmil Quran yang di sampaikan Muhammad Jakfar, M.Pd selaku Wakaur ISMUBA dalam paparannya menyampaikan bahwa, Manfaat membaca Al Quran yang diantaranya yaitu akan mendapatkan safaat dari Allah di hari kiamat, Kemudian orang yang mengajarkan dan belajar Al Quran merupakan sebaik baik manusia, selanjutnya orang-orang yang pandai membaca Al Quran akan bersama para malaikat-Nya diakhirat nanti, kemudian bagi yang belum lancar dalam membaca Al Quran jangan bersedih, Allah akan memberikan pahala dari setiap huruf yang dibacanya walaupun belum lancar dalam membacanya atau masih terbata- bata. Kemudian diakhir ceramah di sampaikan Al Quran dapat meningkatkan derajat bagi setiap yang membacanya di hari Akhir.

Kepala Madrasah Hj. Sukarni, M.A menegaskan bahwa Program dari Wakaur ISMUBA yaitu merutinkan para guru karyawan MTs Muhammadiyah Karangkajen untuk mengkhatamkan Al -Quran setiap pekannya, yang di laksanakan dengan daring kemudian di pantau melalui WA grup khatmil Quran. Karena bertepatan dengan milad madrasah ke 37 kemudian dilaksanakan khatmil Qur’an secara luring.

Disampaikan juga pesan kepada para siswa untuk senantiasa merutinkan membaca Al Quran supaya menjadi generasi yang dalam hatinya terpaut terhadap Al Quran.

“Saya berharap  MTs Muhammadiyah Karangkajen kedepannya bisa lebih maju, sukses, dan mencetak kader-kader Muhammadiyah yang dalam hatinya ada Al Qur’an dan sesuai rumusan Visi Misi madrasah,” pungkas Sukarni. (Eka)

Back to top button