Berita

Meriahkan Hari Pramuka, Siswa MTsN 1 Yogyakarta Viralkan Twibbon Bersama

MTs Negeri 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta-Matsayo) – Masa pandemi memaksa semua kegiatan belajar dilaksanakan secara daring, tidak bisa dielakkan juga ekstrakurikuler Pramuka yang menjadi kegiatan favorit siswa Matsayo harus dilaksanakan secara daring. Sabtu 14 Agustus 2021 merupakan hari istimewa bagi Praja Muda Karana (Pramuka) Indonesia. Begitu pun dengan siswa Matsayo, meskipun secara daring namun Hari Pramuka tetap bermakna dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah dengan pemakaian twibbon bersama.

Kepala Madrasah Muhammad Iriyadi memberikan ucapan “Selamat Hari Pramuka untuk Gugus Depan 13.017/MTsN 1 Yogyakarta” secara live streaming youtube kepada seluruh siswa Matsayo. “Pramuka sudah lahir jauh sebelum Indonesia merdeka dan turut berjuang merebut kemerdekaan dengan nama gerakan kepanduan” jelas Iriyadi. Lebih lanjut Iriyadi memberikan apresiasi kepada 13 siswa yang telah sukses mengikuti seleksi Pramuka Garuda mewakili Gudep 13.017. Selanjutnya Iriyadi meminta kepada seluruh siswa untuk terus mengasah kemahiran kepramukaan melalui Tim Pembina Pramuka.

Seringkas lahirnya pramuka, pada 9 Maret 1961, para pemimpin organisasi kepanduan di Indonesia dikumpulkan di Istana Merdeka untuk mendengarkan amanat presiden terkait ketetapan MPRS. Dalam pidatonya, Presiden Soekarno meleburkan semua kepanduan Indonesia ke dalam satu organisasi baru yang diberi nama Gerakan Pramuka dan ditetapkan sebagai satu-satunya organisasi yang ditugaskan menyelenggarakan pendidikan kepanduan.

Dengan pemakaian bersama twibbon hari Pramuka dapat tumbuh jiwa patriotisme dan cinta tanah air di hati siswa Matsayo. Selamat Hari Pramuka. (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button