Berita

MAN 2 Yogyakarta Optimalkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Era pandemi tahun ini, semua pembelajaran di Madrasah dioptimalkan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), tidak luput juga Pembelajaran di MAN 2 Yogyakarta. Untuk mendukung PJJ lebih bermanfaat dan bersemangat, MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan progam “Siaran Ruhani & Motivasi MAN 2 Yogyakarta (SERUM MANDUA)” yang dijadwalkan setiap hari Senin dimulai pukul 07.15-07.45. Senin (23/8/2021), Tepatnya hari ini acara Launching SERUM diadakan secara virtual melalui ZoomMeeting dengan peserta para siswa kelas X & XI, para Dewan Guru dan para Pegawai MAN 2 Yogyakarta.

Dalam pembukaannya, Drs. Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta memberi motivasi 3 kunci utama PJJ yaitu 3K (Kemauan, Kemampuan dan Komitmen) menuju sukses bersama MAN 2 Yogyakarta. Pertama, Kemauan disini adalah motivasi dari dalam diri sendiri ataupun dari luar diri untuk lebih bersemangat dalam PJJ. Kedua, Kemampuan yang diperoleh dari perilaku ajeg, maju dan berkelanjutan. Ketiga, Komitmen yang kuat untuk maju dan sukses bersama MAN 2 Yogyakarta.

Diharapkan dalam progam ini, kedepannya siswa lebih bersemangat dalam PJJ diera pandemi dan lebih disipiln diberbagai hal baik pribadi, waktu, sosial maupun lingkungan. Disipiln pribadi ditunjukkan dengan disiplin dalam beribadah setiap harinya. Adapun disiplin waktu sangat diperlukan karena waktu tidak akan berulang. Lebih baik bersusah sekarang dalam menanam dan menuai hasil memuaskan diesok hari. Disipilin sosial diharapkan siswa menjadi pribadi yang terbuka dalam berinteraksi di masyarakat. Dan yang terakhir disiplin lingkungan dengan menciptakan lingkungan belajar dirumah dengan nyaman. (cio)

Back to top button