Berita

Launching Integrasi JSS dan Layanan PTSP Warnai Tasyakuran HAB Ke-74 di Kemenag Kota Yogyakarta 2020

Rabu, 8 Januari 2020 Kemenag Kota Yogyakarta menggelar acara Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke 74 Kementerian Agama  RI, sekaligus Launching Integrasi JSS (Jogja Smart Service) Pemerintah Kota Yogyakarta dengan Layanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Launching Integrasi JSS dengan Layanan PTSP ditandai secara simbolis dengan penekanan tuts pada laptop untuk membuka aplikasi JSS (Jogja Smart Service) yang juga bisa diakses melalui telpon Androit dengan mendouwnload Aplikasi JSS tentang layanan PTSP Kementerian Agama Kota Yogyakarta oleh Kabag Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama D.I. Yogyakarta H. M. Wahib Jamil, S.Ag.,M.Pd mewakili Kakanwil dengan didampingi  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA, Asisten Kesra Pemkot Yogyakarta, Ketua DPRD Kota Yogyakarta, yang saat launching JSS dipandu langsung Sekretaris ZI-RB Anisa Kurniasari, ST didampingi Ketua ZI-RB H. Mukotip, S.Ag.M.Pd.I

Rangkaian Tasyakuran diwarnai dengan menampilkan Paduan Suara dari MTsN 1 Yogyakarta dengan membawakan dua lagu yakni Mars Kementerian Agama dan Suwe Ora Jamu. Masih dalam rangkaian acara dibacakan para pemenang lomba yang sudah dilaksanakan, dan dalakukan penyerahan kepada para kejuaraan Unit Kerja Terbaik dari masing-masing mewakili unit kerja KUA diraih oleh KUA Kecamatan Wirobrajan, Madrasah diraih oleh MAN 1 Yogyakarta dan unit kerja dibawah atap diraih oleh Penyelenggara Zawa Kemenag Kota Yogyakarta

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan oleh PAIF Mukrimah, S.Ag, dan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsanaan  Indonesia Raya dipandu Eva Laura.T, ST.

Acara dihadiri Forkompinda Yogyakarta, Forkominka Pakualaman, para Kepala Kantor Kementerian Agama periode sebelumnya, dan Kepala KUA/Kepala Madrasah se-Kota Yogyakarta, pejabat Struktural Kemenag Kota Yogyakarta beserta ibu Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kota Yogyakarta, BPS mitra Kemenag Kota Yogyakarta, diakhiri dengan mendengarkan Tausiyah bersama yang disampaikan oleh H. Saibani, M.Pd.*(hms.Nrl)

Back to top button