Berita

Kunjungan Kerja RI 1 di Yogyakarta, Presiden Joko Widodo Resmikan Tiga Gedung di Kampus Mu’allimin Terpadu

Madrasah Mu'allimin

Yogyakarta (Madrasah Mu’allimin) – Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Yogyakarta, Jumat (10/9) meresmikan tiga gedung di Kampus Mu’allimin Terpadu, Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketiga gedung tersebut adalah Masjid Hajah Yuliana, Gedung Kampus, dan Asrama (rumah susun) bagi siswa. Selain meresmikan, Presiden RI juga turut meninjau lokasi sekitar yang nantinya akan dibuat kampus terpadu Mu’allimin.

Kampus Terpadu Muallimin rencana meliputi Gedung Cyber Center, Gedung Auditorium, Gedung Madrasah A, Gedung Madrasah B, Masjid Hj Yuliana, Minaret Masjid, Gedung Foodcourt, Gedung Asrama MA, Gedung Asrama MTs, Rumah Direksi, Rumah Pamong, Embung Muallimin, Lapangan Sepakbola, dan Lansekap Asrama.

Direktur Mu’allimin Ust. Aly Aulia, Lc., M. Hum. mengemukakan kunjungan presiden itu merupakan kedatangannya untuk yang kedua kalinya di Mu’allimin, setelah sebelumnya pada tanggal 6 Desember 2018, Presiden Jokowi juga turut hadir dan memberikan amanatnya pada acara Milad Mu’allimin Satu Abad.

Presiden Joko Widodo hadir di area peresmian pada pukul 13.50 WIB. dengan pengawalan ketat Paspampres, Polri, TNI dan pihak terkait yang telah melakukan berbagai persiapan sejak kemarin.

Sesuai rundown acara, presiden meresmikan ketiga bangunan dengan disaksikan Prof. Dr. Haedar Nashir, MSI (ketua umum PP Muhammadiyah), Sri Sultan HB X, Prof Dr Syafii Maarif, dan Dr Ir M Basuki Hadimuljono (menteri PUPR). (Srj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button