Berita

Kunjungan Kerja Direktur Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama RI di MTs LB Yaketunis

Seksi Dikmad

Yogyakarta (MTs LB Yaketunis) – Direktur Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama RI Dr. H. Muhammad Zain ,M.Ag., Senin (11/10) melakukan kunjungan kerja di MTs LB Yaketunis, Jl. Parangtritis No. 40A Yogyakarta, diterima Kasi Dimmad Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Elfa Tsuroyya, M.Pd.I., M.Pd., Pengawas Madrasah Murtinah, S.Pd., MA, serta Kepala MTs LB Yaketunis Dania Mustikawati,SE bersama sivitas madrasah terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan, ketua Yayasan H Wiyoto, serta perwakilan siswa siswi.

MTs LB Yaketunis merupakan satu-satunya madrasah inklusi di wilayah Kota Yogyakarta di bawah naungan Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Hadir bersama rombongan Kasi Guru Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag D.I. Yogyakarta Edy Purwanto SPd ,MPd,Si.

Muhammad Zain menyampaikan komitmen Kementerian Agama tentang peningkatan kompetensi pembelajaran di madrasah, termasuk madrasah inklusi. Guru merupakan pilar utama dari lembaga pendidikan, utamanya di madrasah inklusi dengan ketrampilan huruf braile baik latin maupun arab yang menjadi keharusan. “Akhlakul karimah menjadi landasan dalam pembelajaran. Manusia adalah anggota (keluarga) dari sesama. Dalam penciptaan pun dari esensi dan jiwa yang sama. Jika salah satu anggota terganggu (tersakiti)… Anggota yang lainnya tidak (boleh) tinggal diam. Jika engkau tidak simpati pada penderitaan orang lain, (maka) predikat manusia tidak dapat engkau sandang,” Demikian disampaikan Muh Zain mengutip penyair sufi Persia Sa’di Syirozi.

Acara dilanjut persembahan 3 buah lagu secara spontanitas menggunakan akustik terdiri dari gitar oleh pak Aan, Kajon oleh mas Gary, dan vocal guru Siti Saadah. Lagu Pertemuan, Sepanjang Jalan Kenangan, dan Sayonara.

Rasa haru menyelimuti suasana hati Kasi Dikmad Elfa Tsuroyya saat menyampaikan sambutannya ketika menemui siswa siswi MTs LB Yaketunis. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan dialog dari siswa guru kamad serta pengawas dan di tanggapi dengan sangat antusias oleh direktur GTK Muhammad Zain. (Ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button