Berita

Kuatkan Persaudaraan, HAB ke-76 Kemenag Kota Yogyakarta Adakan Mancing Kerukunan

Yogyakarta (Kankemenag) – Jajaran Kantor Kementerian Agama tengah mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingatai Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementeraian Agama RI. Tidak ketinggalan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Selasa (21/12/2021) menyelenggarakan lomba Mancing Kerukunan, bertempat di kolam pemancingan Tamanan Banguntapan Bantul.

Kepala Kantor Drs. H. Nur Abadi, MA berkenan membuka acara. Dalam sambutannya mengemukakan, memancing mendidik jiwa kesabaran tidak pantang menyerah. Hal ini dapat kita aplikasikan dalam pelaksanaan pemberian layanan di kantor, tentu banyak hal yang menuntut kesabaran dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. “Dengan diadakannya lomba ini akan mengurangi kepenatan dan kejenuhan selama menjalankan tugas di kantor, sehingga diharapkan peserta akan refresh dalam bekerja. Disamping itu dengan kebersamaan dalam lomba akan tercipta kerukunan dan terjalin persaudaraan diantara ASN Kemenag Kota Yogyakarta,” ujarnya.

Menurut Ali Shofa selaku koordinator lomba menuturkan, lomba diikuti 20 orang perwakilan dari  Kepegawaian, Umum, Keuangan, PHU, Bimas Islam, Katolik, Dikmad, PD Pontren, PAIS, MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MIN 1, Pengawas, Penyuluh PNS, PAH, Penghulu, Kepala KUA, pelaksana KUA, Pengawas, serta Penyuluh Non Islam, masing-masing 1 orang. Dengan ketentuan ikan yang dipancing berupa ikan Nila, peserta membayar iuran sebesar Rp 50.000,- Hasil pancingan akan ditimbang untuk mengambil kejuaraan 1, 2 dan 3. Peserta hanya dapat membawa hasil pancingannya maksimal 3 kg saja, dan selebihnya akan diserahkan ke pihak panitia untuk dibagi kepada peserta yang tidak menang. “Untuk kebersamaan dan kekeluargaan, kalah menang semuanya pulang membawa ikan,” terangnya. (Jojo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *