Berita

KUA Tegalrejo Menuju Pelayanan Berbasis Teknologi Online

Yogyakarta (KUA Tegalrejo) – Menuju Pelayanan berbasis teknologi online, Selasa (31/8) Kantor Urusan Agama (KUA) Tegalrejo memaksimalkan kemampuan bermedsos cerdas dan terampil bagi ASN dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS via email.

Kepala KUA Kecamatan/Kemantren Tegalrejo Yogyakarta Muhamad Sahidin, S.Ag.,M.Si. menyampaikan hal tersebut saat rapat koordinasi terbatas terkait Perpanjangan ke-7 Sistem Kerja pada masa PPKM bagi ASN Kemenag Kota Yogyakarta di Balai Nikah setempat.

Selain pembaharuan jadwal WFO dan WFH dikarenakan salah seorang ASN andalan Agus Raharjo akan memasuki masa purna tugas per 1 Sepetember 2021, juga membahas update data Sistem Manajemen Masjid (SIMAS) dan persiapan pembuatan Vidio singkat untuk dilombakan.

Kegiatan update data SIMAS langsung dipandu Koordinator PAIF KUA Tegalrejo Syamsul Ma’arif, S.Ag. Langkah ini diambil untuk memastikan data seluruh Masjid di Wilayah Kemantren Tegalrejo riil dan sesuai data yang terkini. Semua PAIF dan PAI Non PNS dibawa kendali “Admin” SIMAS dapat melakukan input data atau update data Masjid Mitra sesuai pembagian yang telah ditetapkan.

Dengan nada santai Samsul katakan kepada Kepala, “Langkah ini sebagai upaya awal untuk mewujudkan impian  Kepala mengenai penataan data Base KUA Tegalrejo berstandar nasional. Kalau update data SIMAS selesai kita lanjutkan update data SIWAK,” pungkas Samsul.

Saat koordinasi terbatas itu pula Sahidin menyampaikan Program bahwa mulai tanggal 1 September 2021 KUA Tegalrejo memaksimal komunikasi kerja lewat medsos secara cerdas dan terampil. Untuk tahap pertama membudayakan komunikasi via email. Langkah ini diambil agar semua ASN dan PAI Non PNS harus mempunyai email pribadi yang aktif. Harapannya semua ASN dan PAI Non PNS se KUA Tegalrejo mahir dan terampil dalam mengirim dan mengunduh pesan atau data melalui email. Adapun pembuatan Vidio singkat akan dibuat pada awal September 2021.

Rapat koordinasi terbatas (Ratas) dihadiri pula penghulu Ghufron Su’udi, S.Ag, PAIF Wiji Lestari S.Ag dan Sujoko Suwono, S.Ag.,M.S.I. PAI Non PNS diwakili Trianto, Wahyu Hasanah, Eka Astuti, Suwardjilah dan Edy Musoffa. (Shd)

Back to top button