Berita

KUA Pakualaman KUA Teladan 2019 Tingkat Kota Yogyakarta mendapat Penilaian dari Tim Juri Kanwil Kemenag DIY

Penilaian KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Teladan merupakan program Nasional Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2019 kembali digelar, dan untuk penilaian terhadap KUA Teladan untuk tahun 2019 diraih KUA Kecamatan Pakulaman dengan dipimpin Nanang Kosim, S.Ag mewakili Kementerian Agama Kota Yogyakarta, yang beralamatkan di Jalan Jayengpawiran No. 09 Pakualaman, Yogyakarta mendapat kunjungan secara mendadak Tim Penilai/Juri dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta sebanyak 10 orang tim monitoring di pimpin langsung Kepala Bidang Urais Kanwil Kemenag DI Yogyakarta H. Nadhif, S.Ag.,M.Si  tanpa memberi khabar sebelumnya.

Kegiatan penilaian dilaksanakan di hari Jum’at tanggal (17/05/19) selepas sholat Jum’at dihadiri pula Kasi Bimas Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Maskur Ashari, MA dan berharap agar KUA Pakualaman yang berhasil maju ke tingkat Propinsi DIY mewakili Kemenag Kota Yogyakarta semoga mendapatkan yang terbaik dan bisa maju ke tingkat Nasional.

Sementara lomba KUA Teladan tahun 2019 ini dilakukan dengan paradigma baru, dimana KUA Teladan yang terpilih diharapkan memiliki kualitas dan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat. Lomba KUA Teladan bertujuan untuk melihat sejauhmana hasil pembinaan yang telah dilaksanakan KUA terhadap perubahan pada beberapa hal, terutama perubahan dalam mekanisme penilaian yang meliputi Standar Pelayanan, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Inovasi.

Setelah dilakukan penilaian keseluruhan kepada masing-masing pegawai yang bertugas di KUA Kecamatan Pakualaman dilanjutkan dengan pembinaan sekaligus pengarahan oleh Kabid Urais H. Nadhif, S.Ag.,M.Si yang menekankan tentang mekanisme lomba tahun 2019 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang tujuannya untuk melihat sejauhmana kesiapan KUA teladan tersebut dalam hal mempersiapkan segala sesuatu yang sudah dilaksanakan dengan segala kelebihan dan keunggulan yang dimiliki.*(hms.Nrl)

 

Back to top button