Berita

Kemenag Kab. Kulon Progo Studi Banding ZI -RB di Kemenag Kota Yogyakarta

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo hadir di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dalam rangka studi banding tentang ZI (Zona Integrita) RB (Reformasi Birokrasi) sejumlah 25 ASN yang dipimpin langsung Kakankemenag Kab. Kulon Progo H. Nurudin, SH.,MH, didampingi Kasubbag TU berlangsung di Aula Kemenag Kota Yogyakarta, Selasa (21/05/19).

Seperti yang disampaikan Kakankemenag Kab. Kulon Progo H. Nurudin, SH.,MH dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuannya berkunjung di Kemenag Kota Yogyakarta adalah untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi penilaian WBK dari Menpan RB, dan lebih lanjut dikatakan Nurudin dalam sambutannya diantaranya bahwa “kami masih harus berjuang demi Kepentingan Kementerian Agama di Indonesia, karna kami salah satu satker yang diajukan untuk dinilai oleh KemenPAN RB untuk menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dimana terlebih dahulu Kemenag Kota Yogyakarta  meraihnya, tentu sebelumnya kami kira penilaian ZI-RB sudah selesai ternyata masih berlanjut setelah adanya penilaian mandiri dan audit Tim Irjen Kemenag RI” demikian tutur Nurudin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA didampingi Kasubbag TU H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I menyambut langsung rombongan studi banding dari Kemenag Kab. Kulon Progo dimana juga hadir pejabat Struktural dan seluruh Tim ZI-RB Kemenag Kota Yogyakarta, dalam sambutannya beliau diantaranya mengatakan bahwa “penilaian ZI-RB dari KemenpanRB dan Audit Kinerja semua tidak bisa dipisahkan karna saling berkaitan, yang terpenting bisa mendapatkan dari pelayanan yang kita berikan ke masyarakat, yakni dengan memperoleh Indek Kepuasan Masyarakat dengan nilai sangat memuaskan dengan jumlah minimal 80 %” selanjutnya diakhir sambutan Nur Abadi mengucapkan terima kasih dan berharap agar Kinerja Kemenag Kulon Progo bisa lebih meningkat untuk meraih kepuasaan masyarakat yang lebih baik.

Rombongan Kemenag Kab. Kulon Progo mendapatkan paparan tentang ZI-RB dari Anisa Kurniasari, ST selaku sekertaris Tim ZI-RB Kemenag Kota Yogyakarta, antara lain menjelaskan keberhasilan untuk meraih ZI-RB tentunya harus mempunyai komitmen dan tangung jawab bersama, semua pihak terlibat untuk bisa meningkatkan perolehan evidance. Selain itu sangat penting untuk memberikan edukasi keseluruh satker untuk bisa menerapkannya dan tetap solid, karna tim penilaian akan terjun kemasyarakat tanpa harus memberitahu waktunyaLebih lanjut Anisa mengatakan “bahwa publikasi melalui media massa, website dan media sosial sangat diperlukan inovasi secara terus menerus tentang program yang tujuannya untuk citra Kementerian Agama

Rangkaian kunjungan juga diwarnai dengan pemberian Plakat dari Kemenag Kota Yogyakarta diberikan kepada Kemenag Kab. Kulon Progo diserahkan langsung oleh Drs. H. Nur Abadi, MA kepada H. Nurudin, SH.,MH dengan didampingi masing-masing Kasubbag TU Kemenag Kota Yogyakarta H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I dan Kasubbag TU Kemenag Kab. Kulon Progo Drs. H. Moh Mustholih, kemudian dilanjutkan photo bersama dan berdialog seputar ZI-RB.*(hms.Nrl)

 

 

 

 

Back to top button