Berita

Kontingan FASI XI Kota Yogya Pamitan dan Pelepasan Oleh Wawali Kota Yogya ke Ajang Lomba FASI XI Tk. DIY

Selasa siang (03/03) sebanyak 123 peserta kontingen dari Kota Yogyakarta di ruang Bima Kompleks Balaikota Yogyakarta diselenggarakan pamitan sekaligus pelepasan kontingen Kota yogyakarta untuk maju di ajang FASI XI tingkat DIY yang akan digelar pada Hari Ahad  mendatang tanggal 8 Maret 2020 bertempat di lingkungan SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, SD Muhammadiyah Sukonandi dan Kanwil Kementerian Agama DIY, sebagaimana ditegaskan Muhaimin selaku Ketua Badko Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan acara tersebut  diterima langsung oleh Wawali Kota Yogyakarta Drs. H. Heroe Poerwadi, MA yang menyampaikan arahan dan sambutan dari walikota Yogyakarta, bahwa Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) merupakan momentum yang sangat strategis untuk menumbuh kembangkan motivasi membaca, meningkatkan minat, mengembangkan kemampuan dan pemahaman makna yang terkandung dalam Al-Qur’an yang dilakukan secara terencana, terarah dan kontinyu.

Selain itu FASI merupakan pengakuan kemampuan dan sarana santri untuk meningkatkan prestasi lebih tinggi melalui penilaian yang obyektif dan sportif, serta sebagai salah satu langkah konstruktif dalam menanamkan pengetahuan agama sedini mungkin kepada anak-anak. Karena hal itu merupakan komitmen dalam membentuk iklim yang kondusif dalam mencerdaskan anak secara spiritual, intelektual, dan emosional, sehingga pada giliran

nya akan tumbuh pribadi yang mandiri, cerdas dan berakhlakqul karimah.

Dengan keikut sertaan dalam ajang FASI ini diharapkan akan menumbuhkan iklim persaingan yang sehat diantara TKA-TPA untuk meningkatkan kualitas pengelolaannya dengan memunculkan anak yang memiliki potensi dan prestasi serta mengembangkan SDM agar memiliki moral dan intelektual Qur’ani yang mampu menerapkan nilai-nilai ilmu Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, atau tidak menjadikan Al-Qur’an sebagai bacaan hafalan semata, tegasnya.

Heroe Poerwadi juga menyampaikan pesan dan harapannya  kepada anak-anak yang akan berlomba untuk selalu menjaga kesehatannya dan selalu menjaga nama baik Kota Yogyakarta dengan menjaga tingkah laku dan sopan dalam bergaul. Selain memohon ridho  dan doa restu kepada orang tua dengan harapan mampu meraih kemenangan dalam FASI tingkat DIY dan mampu menjadi duta DIY di FASI tingkat Nasional.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut  Kasubbag TU Kemenag Kota Yogyakarta mewakili kepala kantor H.Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I di dampingi Kasi P.D Pontren , Ketua Badko TKA-TPA Kota Yogyakarta dan Ketua Badko DIY, selain para pejabat Forkompimda di wilayah Kota Yogyakarta (dpj/Nrl)

Back to top button