Berita

Kepala Kantor Bersama Kasi PD Pontren Pantau Pelaksanaan Vaksin Kyai Santri Ponpes

Yogyakarta (Kankenenag) – Bertempat di Ponpes Luqmaniyah Umbulharjo Yogyakarta, Kamis (16/9) Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA beserta kasi PD Pontren Drs. H. Bambang Inanta pantau Program Vaksinasi Kyai dan Santri dari Baznas Kota Yogyakarta sebanyak 412 santri dan masyarakat yang sudah mendaftar vaksin.

Nur Abadi mengemukakan, “Dengan pemberian vaksin pada kyai dan pondok pesantren diharapkan dapat terwujud kekebalan kelompok warga pondok pesantren.  Hal ini merupakan suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari Covid-19 yang terjadi ketika sebagian besar warga pondok menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi,” ungkapnya.

Bambang Inanta menyebutkan kegiatan ini merupakan percepatan program vaksin pemerintah. Program ini merupakan rangkaian dari Program Baznas Kota Yogyakarta “Ayo Lindungi Kyai dan Santri” bekerjasama dengan Badan Intelijen Nasional Kota Yogyakarta sebagai penyedia vaksin nya.

Hadir dan memberikan sambutan serta membuka kegiatan Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, MA. Kegiatan dihadiri pula Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Badan Intelijen Negara Daerah Kota Yogyakarta (Binda), Kabid Pakis Kanwil Kemenag DI.Yogyakarta Drs. H.  Buchori Muslim, M.Pd.I.

Kegiatan dijadwalkan hingga pukul 12.00 siang ini, dan seluruh peserta sudah terdaftar sesuai dengan target 412 peserta demikian keterangan Samsul Azhari ketua Baznas Kota Yogyakarta. (Ara/jojo)

Back to top button