Berita

Kemenag Kota Surabaya Studi Banding PTSP di Kemenag Kota Yogyakarta

Pada hari Senin pkl. 09.00- selesai (15/04/19) bertempat di Aula 2 lt 2 Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta kembali mendapatkan kunjungan kerja dan silaturahmi dari Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, yang terdiri dari Pejabat Struktural, JFT dan JFU sejumlah 20 orang ASN. Rombongan dipimpin langsung Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Surabaya Moh. Amak Burhanudin, M.Pd.I dalam sambutannya menjelaskan “bahwa maksud dan tujuannya hadir ke Kemenag Kota Yogyakarta yakni selain silaturahmi, maka kunjungan utamanya adalah untuk studi banding tentang keberadaan PTSP di Kemenag Kota Yogyakarta, dalam rangka memberikan bekal dan pengetahuan tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bagi ASN Kemenag Kota Surabaya” demikian tuturnya.

“Sejak di launchingnya PTSP Kementerian Agama Kota Yogyakarta pada tanggal 11 Juli 2018 dan merupakan PTSP yang terakhir di launching setelah 4 Kemenag Kabupaten lainnya yang ada di DI Yogyakarta, tentunya dengan beberapa kelebihan dan keunggulannya berupa inovasi layanan yang serba IT dan Digital, selain itu Kemenag Kota Yogyakarta dengan Tim ZI nya sudah meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari MENPAN RB di Tahun 2018 dan sekarang mempersiapkan untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Tahun 2019” demikian yang disampaikan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Yogyakarta H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I dalam sambutan dan ucapan selamat datang kepada rombongan Kemenag Kota Surabaya.

Selanjutnya rombongan mendapatkan pemaparan dan selayang pandang tentang keberadaan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta mulai dari persiapan hingga diresmikan dari tim PTSP yang terdiri dari Zainuddin Ahmad, S.IP menyampaikan tentang Perencanaan dan Pengadaan, Halimah Trisayuni, S.Ag memaparkan tentang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Standart Operasional Pelayanan (SOP) serta Anisa Kurnia Sari, ST memaparkan tentang Informatika dan Tekhnologi (IT).

Selain tim PTSP juga hadir Kasi Bimas Drs. H. Maskur Ashari, MA dan Kasi PHU Kemenag Kota Yogyakarta H. Ahmad Mustafid, S.Ag.,M.Hum, juga Gara Katolik Kemenag Kota Yogyakarta Alexander Budisuwarno, S.Pd. Usai mendapatkan pemaparan dan dialog, rombongan langsung menuju ruang PTSP untuk observasi dan melihat secara langsung operasional  pelaksanaan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta, yang sebelumnya kedua Kemenag saling bertukar Plakat dan berphoto bersama. *(hms.Nrl)

 

Back to top button