Berita

Kasi Dikmad Siap Laksanakan Mandat Literasi Digital Siswa Madrasah

Yogyakarta (Kankemenag) – Sesuai instruksi Kepala Kanwil Kemenag DIY bahwa dalam rangka kegiatan Webinar Program Literasi Digital di lingkungan madrasah DIY, maka peserta didik dari beberapa madrasah akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA memberikan mandat kepada Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) untuk mensosialisasikan kepada madrasah di kota Yogyakarta. Dalam arahannya  kepala kantor menegaskan bahwa kegiatan ini harus dipersiapkan dengan serius agar mengena secara langsung kepada peserta didik. Sesuai dengan jadwal di kota Yogyakarta, kegiatan tersebut akan dilakukan dalam empat webinar series.

Kasi Dikmad Elfa Tsuroyya, S.Ag., M.Pd.I., M.Pd, Sabtu (4/9) menuturkan, untuk mempersiapkan kegiatan tersebut agar berjalan lancar dan sesuai harapan, Seksi Dikmad bekerjasama dengan Kapokjawas madrasah Kota Yogyakarta melakukan koordinasi dengan kepala madrasah untuk mempersiapkan peserta didiknya dalam kegiatan tersebut.

Menurut mitra pelaksana kegiatan, webnas Literasi Digital ini mempunyai target 1000 peserta dalam setiap serinya. oleh karena itu harus melibatkan beberapa madrasah dalam setiap serinya. Jadwal untuk madrasah di Kota terdiri dari empat seri, masing-masing tanggal 6,13, 20 dan 27 september 2021.

Untuk seri pertama tanggal 6 September 2021 menghadirkan peserta didik dari MAN 1, MAN 2 dan MTsN 1 Yogyakarta. Untuk seri selanjutnya sudah dijadwalkan beberapa madrasah, sehingga informasi dalam webnas ini bisa diterima oleh semua peserta didik di madrasah Kota Yogyakarta utamanya jenjang MTs dan MA. (ETs)

Back to top button