Berita

Kakanwil, Apresiasi 2 Predikat , WBBM dan Pelayanan Publik Kemenag Kota Yogyakarta

Kakanwil, Apresiasi 2 Predikat,  WBBM dan Pelayanan Publik Kemenag Kota Yogyakarta di acara Pembinaan Pegawai & Syawalan 1442 H / 2021 M

Yogyakarta(Humas),Guna meningkatkan kinerja pegawai dalam rangka membangun budaya kerja yang produktif dan inovatif selalu dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, seperti halnya pada Rabu, (19/05/2021) dilaksanakanlah kegiatan Pembinaan bagi ASN Kementerian Agama Kota Yogyakarta oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I, bertempat di Aula 1 lantai II Kemenag Kota Yogyakarta dan berlangsung secara Daring dan Luring, yang dilaksanakan melalui virtual Zoom Metting serta live streming di Youtube, diikuti seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta baik yang WFO dan sedang WFH.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA, saat memberikan sambutan pada acara Pembinaan Pegawai, melaporkan bahwasanya ASN Kemenag Kota Yogyakarta selalu menyemangati dan meningkatkan kinerja dan integritas yang tinggi untuk selalu berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan demikian telah terbukti dari usaha dan kerja keras dari kebersamaan tersebut, maka di tahun 2020 kemarin Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dapat meraih 2 (dua) prestasi sekaligus yang sangat membanggakan yakni Penghargaan Predikat sebagai ZI WBBM dan Predikat Pelayanan Publik sebagai Layanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB)”, jelasnya.

Lebih lanjut Nur Abadi tdak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak keluarga besar ASN Kemenag Kota Yogyakarta yang telah bekerja seoptimal mungkin dengan semangat luar biasa sehingga Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta bisa meraih kedua predikat tersebut sekaligus ditahun yang sama. Ujarnya.

Selanjutnya kegiatan pembinaan ASN dirangkai dengan Ikrar Syawalan 1442 H/2021 M, yakni untuk menghaturkan mohon maaf lahir & bathin atas kesalahan secara kedinasan dan pribadi, dan dalam hal ini langsung diwakili Kakankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA kepada Ka Kanwil Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I.

“Saya juga memberikan apresiasi untuk inovasi, kreatifitas dan prestasi Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, selain dua penghargaan predikat yang sangat diinginkan oleh semua Satker untuk meraihnya yakni predikat ZI WBBM dan juga Pelayanan Publik sebagai Pelayanan Prima, dan juga termasuk yang saat ini ternyata juga maju pada Kompetisi Inovasi pelayanan Publik (KIPP) dengan program *Di Nakota” dari Penyuluh Agama Kota Yogyakarta yang diadakan oleh Kementerian Agama RI, Alhamdulillah juga masuk dalam daftar 10 besar yang juga selanjutnya akan diusulkan ke Kemenpan RB, semoga mendapatkan nilai terbaik dan bisa lolos ke 44 besar di Indonesia” demikian yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I dalam pembinaannya.

Lebih lanjut Edhi Gunawan berharap semua pihak mendukung program ini, karena program Di Nakota ini nantinya mengangkat tentang kehidupan sosial masyarakat disekitar kita khususnya di Kota Yogyakarta. Saat ini kita dituntut memberikan layanan yang cepat, mudah, murah, serta berkualitas dan untuk mewujudkannya dibutuhkan keharmonisan dalam bekerja, keseriusan dan totalitas kerja dan integritas tinggi dengan SDM yang juga seimbang, Ujarnya.

Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Yogyakarta yang dibarengi dengan Syawalan 1442 H/2021 diikuti seluruh ASN Bawah Atap, KUA se-Kota Yogya beserta jajarannya, PAIF, Madrasah (MIN, MTsN, MAN) secara daring, sedangkan berkesempatan hadir diruang Aula I Kemenag Kota Yogyakarta yakni seluruh pejabat Struktural, Pengawas dan Penyuluh Agama Budha, Kristen, Katolik dan Hindu, hal ini dikarenakan mengingat situasi kondisi yang masih pandemi covid-19 maka kehadiran dalam ruangan sangat dibatasi, dengan tetap menjaga jarak dan semua memakai masker serta di cek suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan. (Nrl)

Editor&kontributor: Sri Nurul

Back to top button