Berita

Jelang Ramadhan Penyuluh Agama Islam Salurkan Bantuan Untuk Mualaf Kotagede

Yogyakarta (KUA Kotagede) – Penyuluh Agama Islam KUA Kotagede gerak cepat salurkan bantuan dari Mualaf Center BAZNAS (MCB) Kota Yogyakarta kepada 5 Mualaf Kotagede. Bantuan berupa paket pangan dan uang untuk mualaf dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Da’i Mualaf sekaligus Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kotagede Endro Dwi Widodo, S. Ag , Rabu 30 Maret 2022 mengatakan bahwa ” pentasyarufan tersebut merupakan program MCB BAZNAS Kota Yogyakarta melalui Da’ i Mualaf Kecamatan, yang bertujuan meringankan para mualaf di bulan puasa dan menambah semangat untuk melakukan ibadah selama Ramadhan 1443 H.

Dalam program ini, kata Endro akan banyak sekali rangkaian kebaikan yang akan disalurkan untuk para mualaf di wilayah Kotagede.

“Langkah awal dilakukan dengan pembagian paket pangan dan uang untuk para mualaf,” ujarnya.

Meski bulan Ramadhan tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, Endro berharap hal tersebut tidak mengurangi kekhusyukan umat dalam beribadah.

Sementara itu, Koordinator Mualaf Kelurahan Rejowinangun Yudhistira Rimbang Sampurno menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian MCB BAZNAS Kota Yogyakarta kepada para mualaf melalui bantuan yang diberikan tersebut.

Apalagi, kata dia, menjelang bulan Ramadhan akan banyak sekali kebutuhan pangan yang harus dipenuhi dan harga bahan pokok yang cenderung akan naik.

‚ÄúPembagian takjil dalam bentuk bahan pangan ini sangat membantu para mualaf untuk menyambut bulan Ramadhan. Kami sangat bersyukur telah diperhatikan,” katanya.(End)