Berita

Jelang Penerapan PTM, MAN 1 Yogyakarta Doa Bersama dan Sosialisasi

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), MAN 1 Yogyakarta menggelar doa bersama dan sosialiasi PTM, Jumat(1/10/2021) pagi, secara luring di Aula lantai 2 dan daring via zoom meeting, yang diikuti oleh seluruh civitas akademika madrasah. Doa bersama dilaksanakan sebelum acara sosialiasi, dengan dipandu oleh Drs.KH.Muhammad Nawawi, M.S.I.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menyampaikan, uji coba PTM terbatas telah diterapkan pada kelas XII MANPK, Selasa(21/09/2021), dengan menggunakan dua ruang kelas menerapkan Blended learning yaitu kombinasi pengajaran langsung (face-to-face) dan pengajaran online, via zoom meeting. Kemudian dilanjutkan, kelas X dan kelas XI MANPK, pada Senin (27/09/2021) kemarin. “Semoga PTM berikutnya untuk kelas reguler dapat berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Wakamad Bidang Kurikulum Taufik Zamhari, M.Sc. menjelaskan, prinsip penyelenggaraan PTM ini; kesehatan dan keselamatan prioritas utama dalam penetapan kebijakan dan penyelenggaraan pendidikan, mempertimbangkan tumbuh kembang dan hak anak selama pandemi COVID-19.

Lanjutnya, madrasah telah mempersiapkan beberapa hal. Antara lain, Pembentukan Satgas Pembelajaran Tatap Muka, Penyiapan sarana dan prasarana pendukung, Vaksinasi guru dan tenaga kependidikan, Pengajuan rekomendasi, dan Evaluasi.

“Untuk kesuksesan PTM, mari kita bersama berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan dan berdoa, semoga Allah swt melindungi kita semua,” pintanya.

Kemudian setelah sosialisasi dilanjutkan dengan motivasi belajar oleh Drs.Imam Mudjiono, M.Ag Dosen Universitas Islam Indonesia (UII). (dzl)

Back to top button