Berita

Inspirasi Pandemi, MAN 1 Yogyakarta Kembali Berbagi

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Gerakan berbagi makanan pada setiap Jumat pagi atau Jumat Barokah MAN 1 Yogyakarta kembali dilaksanakan sejak Jumat(17/09/2021)kemarin. Kegiatan ini disambut masyarakat dengan penuh antusias, bahkan ada yang sudah menunggu di depan gerbang madrasah sebelum pukul 08.00 WIB, Jumat(01/10/2021).

Dengan penuh semangat, para guru dan pegawai MAN 1 Yogyakarta setiap Jumat mengumpulkan nasi bungkus di pos satpam sebelum pukul 08.00. WIB, Kemudian tepat pukul 08.00 WIB sarapan pagi yang terhimpun tersebut, mulai dibagikan kepada masyarakat sekitar madrasah: juru parkir, juru permaks(tukang jahit), loper koran, tukang becak, pemulung, tukang sampah, dan sejumlah pengguna jalan C.Simanjutak, dengan penuh antusias tanpa mengurangi prokes yang ada, dengan memakai masker dan jaga jarak.

Kegiatan ini menjadi inspirasi masyarakat untuk saling berbagi, memupuk dan menumbuhkan empati dan simpati kepada sesama, walaupun di masa krisis: pandemi covid-19.

Staff Wakamad Bidang Humas MAN 1 Yogyakarta, Endang Sri Utami berharap, akan tumbuh semakin kuat rasa dan keinginan untuk saling berbagi. “Rizki dari Allah tidak mungkin berkurang hanya untuk berbagi,” ujarnya.
“Dan jangan lupa bahwa kegiatan Jum’at barokah itu selaras dengan semangat moderasi beragama, karena kita tidak pilih-pilih yang diberi sedekah ini,”imbuhnya.(din/dzl)

Back to top button