Berita

Itjen Kemenag RI Lakukan Reviu dan Pendampingan Pembangunan Gedung Asrama Putri MANPK MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Pembangunan Asrama Putri Madrasah Aliyah Program Keagamaan(MANPK) MAN 1 Yogyakarta sedang berlangsung. Dalam rangka percepatan dan penyerapan dana proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN/ Sukuk Negara) Kementerian Agama RI, Inspektorat Jenderal(Itjen) Kementerian Agama RI, menerjunkan sejumlah petugas untuk melakukan reviu dan pendampingan, Kamis (23/09/2021) pagi.

Sejumlah petugas yang hadir; Kusoy, Niniek Purwati, Inne Saraswati Lyana, Abdul Basit, Abd Wahab, dan Daniel Firdaus. Rombongan disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd dan didampingi Kepala Tata Usaha Nurmansyah, S.H., serta segenap civitas akademika.

Wiranto berharap, pembangunan asrama putri MANPK bisa berjalan lancar, sesuai rencana dan kebutuhan, ditargetkan pembangunan ini akan selesai pada Desember 2021 mendatang.

“Semoga pembangunan asrama putri ini, dapat melengkapi asrama putra yang sebelumnya sudah dibangun, serta menunjang prestasi madrasah,” ujarnya.
Ia menambahkan madrasah ini ditetapkan oleh Dirjen Pendis Kemenag RI, sebagai madrasah unggulan bidang akademik, dan Penyelenggara Sistem Kredit Semester (SKS), serta sebagai madrasah penyelenggara Riset dan penyelenggara Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MANPK).

Tampak para petugas juga melakukan obeservasi langsung ke lokasi pembangunan Gedung Asrama MANPK putri tersebut. (dzl)

Back to top button