Berita

HGN 2020, Guru MTsN 1 Yogyakarta Raih 2 Penghargaan Kanwil Kemenag DIY

Repost siaran pers Kanwil Kemenag DIY,

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)—Launching Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah (Garda Kagum) dan aplikasi laporan belanja Tunjangan Profesi Guru (TPG) dilaksanakan pada Selasa (24/11/2020). Peluncuran keduanya oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Dr. Muhammad Zain secara daring.

Acara tersebut dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag DIY di Aula MAN 1 Yogyakarta. Para guru dan pegawai madrasah yang berada di lingkungan Kemenag DIY mengikuti acara tersebut secara virtual melalui zoom meeting. Begitu juga guru MTsN 1 Yogyakarta sebanyak 63 orang menyimak dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan seksama. Meski sempat diwarnai beberapa kendala teknis jaringan, namun secara keseluruhan rangkaian kegiatan virtual ini berjalan lancar serta khidmat.

Acara ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan, Kabid Pendidikan Madrasah H. Muntolib,S.Ag.,M.Si. dan jajaran Kakankemenag Kabupaten/Kota, Juga jajaran Kasi pada Bidang Dikmad, Kasi Dikmad Kabupaten/Kota, Pengawas, Ketua Kelompok Kerja Madrasah, dan hadirin lainnya.

Pada akhir acara tersebut, diumumkan hasil lomba dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DI. Alhamdulillah, dua guru MTsN 1 Yogyakarta mendapatkan kejuaraan dalam kategori karya buku yaitu  Nismatul Khoiriyyah, M.Si. meraih peringkat ke-1 karya buku solo, dan  Dra. Rr. Ayu Dewi Widowati meraih peringkat ke-1 dalam kategori pembuatan karya buku antologi jenjang MTs. (Tim Publikasi Matsayo_H)

#JagaJarak

#JagaKesehatan

#LawanCovid19

Back to top button