Berita

“Guru Pendidikan Agama Katolik belajar membuat film pendek menggunakan Smartphone”

Dalam rangka memenuhi tuntutan teknologi dan meningkatkan ketrampilan di bidang teknologi informasi, Penyelenggara Katolik Kementerian Agama Kota Yogyakarta, menyelenggarakan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Katolik bertema “Multimedia sebagai sarana pembelajaran Pendidikan Agama Katolik”.

Acara yang diikuti oleh 40 guru tingkat dasar dan menengah ini diadakan pada hari Jumat(10/05/2019) di Ruang Paulus, RPCB Syantikara, Jln Colombo, Yogyakarta. Acara dibuka oleh Alexander Budisuwarno,S.Pd selaku Penyelenggara Katolik.

Sebagai narasumber Ketua KOMSOS Keuskupan Agung Semarang, Romo Yustinus Slamet Witokaryono, Pr. Materi yang disampaikan tentang membuat video pembelajaran menggunakan smartphone.

Diawal dan akhir materi Romo Wito memberikan pretest dan postest untuk mengetahui sejauhmana pemahaman peserta. Pada sesi I Romo Wito menyampaikan teori tentang membuat dan merekam video dengan benar. Pada sesi II, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi tugas membuat film pendek. Ide film pendek yang dibuat sesuai dengan materi pelajaran. Peserta juga diajari cara mengedit video yang telah dibuatnya. *(Eva/Nrl)

Back to top button