Berita

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Monev di KUA Kotagede

Yogyakarta (KUA Kotagede) — Sesuai dengan surat Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor PMA 34 Tahun 2016 Terkait Tata kelola pelayanan KUA di Kecamatan. Kantor KUA Kotagede menerima kunjungan Monitoring Evaluasi (Monev) dari Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Jum’at (1/10).

Kepala KUA Kotagede Setyo Purwadi didampingi oleh PAIF Endro Dwi Widodo menyambut Tim Monitoring dan Evaluasi dari Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI tersebut di ruang kepala.

Tim yang berjumlah 4 (empat) orang tersebut selain membicarakan seputar data Bimas Islam yang menyangkut pernikahan, juga membahas mengenai kerukunan umat beragama, arah kiblat dan perpustakaan masjid

Endro Dwi Widodo menyampaikan, “Bahwa dalam rangka menyiarkan informasi kebimasislaman kepada masyarakat luas, perlu dilaksanakan pembenahan untuk perpustakaan masjid. Terutama masjid-masjid yang berada di pinggir jalan dalam satu wilayah sebagai salah satu syiar islam dengan pembenahan perpustakaan masjidnya,” katanya

Setyo Purwadi juga menanggapi berbagai pertanyaan yang diajukan. “Kotagede adalah Kecamatan yang aman dan kondusif dari berbagai aliran, paham keagamaan dan ormas. Mereka bisa berdampingan dan bersinergi dalam kehidupan umat beragama. Hidup berdampingan satu sama lain dan saling menghargai sehingga tidak ada gesekan yang mengakibatkan perpecahan,” ungkapnya.

“Kami siap memberikan dukungan kepada tim Dirjen Bimas Islam RI dalam melakukan monev dan siap memberikan data yang valid seputar sistem informasi pelayanan KUA di Kecamatan Kotagede, terkait layanan kemasjidan, perpustakaan dan konsultasi syari’ah secara data di KUA terekap dengan baik,” pungkas Setyo Purwadi.  (End)

Back to top button