Berita

Classmeeting Siswa MAN 1 Yogyakarta Meriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI

MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK)–Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia identik dengan kemerahan dan aneka lomba, sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang diberikan kepada bangsa ini. Semangat mensyukuri anugerah ini tak terhalang oleh pandemi. Classmeeting dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di MAN 1 Yogyakarta diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melalui media daring (6-18/8/2021).

Soeprastiyono Nugroho, S.Pd., M.Pd.I, Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta Bidang Kesiswaan menyampaikan apresiasi terhadap kreativitas panitia dalam mengkreasikan kegiatan agar tetap seru dan meriah meskipun dilaksanakan secara daring.

Menurutnya, classmeeting ini mampu memupuk rasa kebersamaan antar teman sekelas meskipun belum pernah bertemu secara langsung. Selain itu, juga memupuk sportivitas antar kelas. “Semoga untuk tahun depan classmeeting dapat diselenggarakan secara langsung sehingga gemuruh sorak sorai pendukung yang dirindukan selama ini dapat terwujud,” harapnya.

Diwawancarai secara terpisah melalui aplikasi daring, Yusuf Permana Zaki, ketua OSIS MAN 1 Yogyakarta menyampaikan rasa syukur atas suksesnya acara ini. Siswa kelas XII MIPA 4 ini berharap suasana positif seperti ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

OSIS Nurul Jadid, begitu organisasi siswa intra di MAN 1 Yogyakarta ini biasa disebut, sudah dua kesempatan ini mengadakan lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI secara daring. Fikria Afanin, ketua panitia classmeeting berharap agar lomba-lomba ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme, solidaritas, dan moderasi beragama peserta didik MAN 1 Yogyakarta.

Pada tahun ini, ada 6 cabang lomba: video, cerdas cermat, maskot kelas, podcast, poster, dan taring tambang online. Untuk tahun ini, menurutnya, yang paling meriah adalah lomba tarik tambang online melalui Snapgram OSIS Nurul Jadid dengan memanfaatkan sistem polling. (har/dzl)

Back to top button