Berita

BIMTEK Layanan PTSP Terintegrasi dengan Aplikasi Layanan JSS (Jogja Smart Sevice) Pemkot Yogya Secara Virtual

Dalam arahan selaku Penanggung Jawab Tim ZI Kemenag Kota Yogyakarta Kasubbag Tata Usaha Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I mengatakan bahwa Bimtek (Bimbingan Teknik) yang diikuti seluruh ASN Kemenag Kota Yogyakarta bawah atap dalam rangka mensinergikan Layanan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta dengan Aplikasi JSS (Jogja Smart Service) Pemerintah Kota Yogyakarta, sebagai upaya invosi untuk kemudahan dalam pelayan kepada masyarakat di Kota Yogyakarta dan internal Kementerian Agama Kota Yogyakarta sendiri. Ujarnya.

Selain itu Bimtek yg diselenggarakan secara Virtual melalui Zoom Metting hal yang sudah tepat dilaksanakan dimasa kehidupan dengan New Normal, yang artinya program kerja tetap berjalan namun tidak harus bertatap muka dan menimbulkan kerumunan massa sesuai aturan protokol covid-19. Tegasnya.

Drs. H. Nur Abadi, MA selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta berkesempatan hadir di ruang Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta, Selasa (30/06/20), membuka acara Bimtek secara resmi dengan memberikan arahan sekaligus pembinaan dengan mengatakan “agar semua ASN dilingkungan Kemenag Kota Yogyakarta bisa dan mampu menggunakan aplikasi JSS (Jogja Smart Service), yang sudah terintegrasi dengan Layanan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi JSS bisa melalui  Android.”,ujarnya.

Lebih lanjut beliau katakana “dimanaLayanan PTPS yang sudah bisa diakses melalui aplikasi JSS Pemkot Yogyakarta tersevut merupakan inovasi Kemenag Kota Yogyakarta menuju WBBM di Tahun 2020”.

Selain itu Nur Abadi selalu mengingatkan “kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, haruslah mampu mengoptimalkan penggunaan IT, agar dalam bekerja bisa secara profesionalitas dengan kinerja dan integritas tinggi, dengan tujuan memberikan pelayanan public secara prima kepada masyarakat”, tegasnya.(hms.Nrl)

Editor : Nurul.

Back to top button