Berita

BAZNAS, Kankemenag dan Polres Kota Yogyakarta adakan “PESANTREN POLISI” Ramadhan 1439 H/2018 M

Pada kesempatan di Bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan Kankemenag Kota Yogyakata bersama BAZNAS Kota Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta, mengadakan kegiatan Pesantren Polisi Polresta Yogyakarta, yang akan diselenggarakan sebanyak tiga kali kegitan selama bulan Ramadhan 1439 H. Untuk kegiatan perdana dimulai Rabu (23/5/18), di Aula Polresta Yogyakarta, diikuti hamper 200 orang anggota Polresta Yogyakarta.

Kapolresta Yogyakarta AKBP Armaini, SIK, dalam sambutannya dan  memberikan apresiasi pada Pesantren Polisi yang dilaksanakan, antara lain menyampaikan, “bahwa pentingnya kemampuan dalam aspek spiritual sangatlah dibutuhkan oleh seluruh anggota Kepolisian, untuk meningkatkan kinerja dan kualitas sumber daya Polri, termasuk mempelajari isi kandungan Al-Qur’an”.

Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA sebagai pembicara dan 

pemateri mengambil tema “Mengelola Emosi dan Mengembangkan Pribadi Muslim”, mengungkapkan bahwa “Ketaqwaan seseorang  merupakan puncak kemuliaan , sehingga manusia harus memahami potensi diri, diantaranya menjalankan perintah kewajiban Puasa di bulan Ramadhan, sehingga dapat meningkatkan potensi ketaqwaan diri kita dengan melakukan kebaikan dan perbuatan amal sholeh”.

Rangkaian acara dimulai dari sambutan BAZNAS Kota Yogyakarta dilanjutkan pengarahan Kapolresta Yogyakarta  dan sambutan Walikota Yogyakarta yang dibacakan Drs. Sarjono, sekaligus membuka acara secara resmi Pesantren Polisi, dijadwalkan kegiatan yang sama selanjutnya diadakan tanggal 30 Mei dan 06 Juni 2018. (dpj/Nrl)

Back to top button