Berita

3 Siswa MAN 2 Yogyakarta Sabet Medali Perunggu Pada Event National GES Olympic 2021

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan para siswa MAN 2 Yogyakarta, genggam Jargon, “Ukir Prasasti dengan Prestasi.” Jargon yang dicanangkan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa seakan menjadi pelecut sekaligus doa, menjadikan prestasi-prestasi deras terukir setiap hari.

Pada event National GES Olympic 2021 yang digelar YES Olympic (Youth Empower New Scinentist Through Olympic), tiga siswa sabet Medali Perungu, dan peroleh penghargaan pada Rabu (01/09/2021), :
1. Annisa Nur Salsabila
2. Diandra Citraning Firdiyono
3. Nathania Aulia

Di tengah pandemi dengan penerapan pembelajaran jarak jauh, tidak menyurutkan semangat berprestasi dari ketiga siswa ini untuk berkompetisi di bidang Sosiologi, dibimbing Guru Sosiologi MAN 2 Yogyakarta, Muhammad Hatta, S.Pd dan Riyanti, S.Pd.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. Mardi Santosa terus mendorong peserta didik berprestasi dengan program-program yang termuat dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Berharap prestasi ini, menjadi tonggak dan bukan capaian awal namun terus diraih prestasi-prestasi berikutnya dan menjadikan para siswa memperoleh kursi di Perguruan Tinggi impian pada masa yang akan datang saat studi lanjut, dan menjadi alumni yang kompetitif.

“Di masa Pandemi ini seharusnya tidak akan mengurangi semangat belajar kita, justru di masa pandemi ini adalah kesempatan kita untuk menjadi aktif dan produktif dalam segala bidang yang dapat kita tonjolkan oleh karena itu, mari teman-teman tingkatkan semangat belajar dan kreatifitas, karena pandemi bukanlah penghambat semangat dan keaktifan dalam berkarya” Ujar Diandra dalam pesan Whatsapp yang disampaikan untuk memotivasi diri dan teman-temannya. (zul-pus)

Back to top button