Berita

Wakil Walikota Yogyakarta Melepas Kloter 23 SOC

Sehubungan dengan mulainya serangkaian acara keberangkatan haji Kota Yogyakarta tahun 1439 H /2018 M, dengan memberangkatkan sebanyak 437 jamaah yang terbagi menjadi 2 kloter (kelompok terbang) yaitu kloter 23 SOC dan 25 SOC. Untuk kloter 23 SOC mulai diberangkatkan pada hari Senin pagi (23/07) setelah sholat subuh bersama di Masjid P. Diponegoro, dilanjutkan acara pelepasan di Graha Pendawa Komplek Balaikota Yogyakarta yang dilepaskan langsung oleh wakil walikota Kota Yogyakarta Drs.Heroe Poerwadi,MA sebanyak 355 jama’ah haji.

Dalam sambutan pengarahannya Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyampaikan selamat kepada jamaah yang diberikan kesempatan untuk menyempurnakan rukun islam dan berharap untuk mendoakan Kota Yogyakarta agar tetap aman, tenteram dan sejahtera lahir maupun batin serta kepulangannya nanti mendapatkan predikat haji yang mabrur yang di sambut amiin oleh seluruh jamaah, pungkasnya.

Sedangkan Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs.H.Sigit Warsita, MA dalam laporannya mengatakan bahwa tahun 1439 H ada 437 jama’ah Kota Yogyakarta yang diberangkatkan dari embarkasi Donohudan, Solo, yang terdiri dari 186 jamaah pria dan 251 jamaah perempuan. Untuk jamaah tertua adalah atas nama Sumarti Hadi Widjono dengan usia 85 tahun, sedang untuk jamaah termuda adalah Nabilla Azizah Herdiansari yang berusia 20 tahun. Dari jumlah tersebut  jamaah yang sudah pernah haji sebanyak 11 orang dari 437 jamaah atau 2.5 % dari jumlah calon jamaah haji keseluruhan . (dpj/nrl)

 

Back to top button