Berita

Media Center Covid-19 Kemenag Kota yogya, bagikan Bantuan UPZ Kemenag,FKUB, BAZNAS Kota Yogya

Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kantor Kemenag Kota Yogya, sebagai Media Center telah menyalurkan bantuan yang peduli-19 kepada siapa pun yang menerima, adapun bantuan yang disalurkan tersebut dari mitra FKUB Kota Yogyakarta, BAZNAS Kota Yogyakarta dan UPZ Kementerian Agama Kota Yogyayakarta.

Secara resmi resmi simbolis Ketua FKUB Kota Yogyakarta Prof. Muhammad Chirzin, Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta Drs. H. Samsul Azhari dan Ketua UPZ Kemenag Kota Yogyakarta Aminuddin, S.Ag.M.Si menyampaikan masing-masing yang akan disalurkan ke Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta selaku Ketua Gugus Penanggulangan Covid-19 Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA.

Dengan memberikan bantuan yang diterima masing-masing dari masing-masing bantuan dari FKUB Kota Yogyakarta mengirimkan sebanyak bantuan ke @ 5kg beras untuk 118 PAI Non PNS (se-Kota Yogyakarta, sedangkan BAZNAS Kota Yogyakarta memberikan bantuan berupa 2000 paket sembako @ Rp. 250.000, – UNTUK Ustdz / Ustadzah TPA, Albarqy, penjaga / petugas kebersihan TKN, SDN, SMPN, MIN, MTsN dan MAN se-Kota Yogyakarta dan dari UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kementerian Agama Kota Yogyakarta memberikan bantuan keoada 16 orang PTT pembayaran tunai @ Rp.600.000, – kepada masing-masing PTT dan diberikan juga kepada 16 PTT tersebut merupakan bantuan sembako (beras 5 kg, 15 mie instan, 1 Lt minyak goreng dan 4 buah masker).

Ketua Dewan Gugus Penanggulangan Covid-19 Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA mengirimkan bantuan tersebut yang berasal dari FKUB dikirim ke perwakilan PAI Non PNS, dan dari BAZNAS Kota Yogya pun menerima masing-masing penerima.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanggulan Covid-19 memberikan persetujuan antara mengatakan “semoga wabah pandemi covid-19 ini dapat kita lalui bersama, dan mari kita bahas bersama-sama untuk koordinasi rantai rantai penularan covid-19” . Selain itu tingkat kualitas kita dan persyaratan ibadah kita di bulan ramadhan yang dalam pelaksanaannya selama pandemi covid-19, masyarakat muslim mengambil alih pemerintah untuk beribadah dirumah, baik itu shalat tarawih juga berbuka puasa dan tadarus atau membaca Al-Qur’an “.

Selain itu Nur Abadi juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada BAZNAS Kota Yogya, FKUB Kota Yogya dan UPZ Kemenag Kota Yogya yang sudah membrikan bantuan yang menyalurkan di Media Center Gugus Tugas Penanggulan Covid-19 Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, semoga ini bisa berkesinambungan dan bisa membantu lebih banyak masyarakat yang terdampak langsung wabah covid-19. Ujarnya.

Kegiatan berlangsung di Lobby Kementerian Agama Kota Yogyakarta pada hari Senin, (20/04/20) tentunya dengan tetap mengikuti aturan protokol covid-19 sesuai aturan yang sudah ditetapkan pemerintah yakni tetap menjaga jarak minimal 1 meter, dan selalu memakai masker serta acara harus berlangsung secara singkat dan padat.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri para Kepala Seksi yakni Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA, Kasi PD. Pontren Drs. Bambang Inanta, Kasi PAIS Drs. H. Kaharuddin Noor, Kasi PHU H. Mustafid, S.Ag.M.Hum dan Gara Zawa Aminuddin, S.Ag.,M.Si Kemenag Kota Yogyakarta yang mereka kesemuanya tergabung dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kantor Kementerian Agama Kota Yogyayakarta.

Yang pelaksanaannya diawali sambutan Korlap (Koordinator Lapangan) Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kemenag Kota Yogya H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang merasakan dan mengalami langsung dampak pandemi covid-19, tentunya kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban meraka semoga bermanfaat, agar merka dapat mengkonsumsi makanan dengan baik ditengah pandemi ini”.

Aktivitas yang dilakukan diliput oleh media cetak dan media elektronik dari Metro TV dan Yogya TV, yang dibagi oleh Ka Kankemenag Kota Yogyakarta menjelaskan kepada wartawan media elektronik Metro TV dan Yogya TV tentang Panduan Ibadah di bulan suci Ramadhan 1441 H. # (Nrl)

 

 

Back to top button