Berita

Tasyakuran dan Doa Mengakhiri Rangkaian HAB Kemenag Kota Yogyakarta

Yogyakarta (Kankemenag) – Tasyakuran dan doa mengakhiri rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI, Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta berlangsung di aula kantor, Rabu (5/1/2022). Tasyakuran dihadiri Wakil Wali Kota Yogyakarta Drs. H. Heroe Poerwadi, MA., Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., pimpinan OPD, serta tamu undangan lainnya. Bertindak selaku pemberi taushiyah dan memimpin doa H. Saijan, S.Ag., M.Pd.I.

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dalam laporannya mengemukakan sebagaimana amanat Menteri Agama dalam upacara perigatan HAB ke-76 menitik beratkan 3 hal penting; tentang tema HAB “Transformasi Layanan Umat”, Kementerian Agama harus terus menerus berbenah dan berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Jadikan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku ASN. “Kami terus berupaya untuk mewujudkan reformasi birokrasi dan pembangunan Zona Integritas dengan selalu meningkatkan pelayanan yang terbaik dengan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag menyampaikan pembinaan kepada ASN Kemenag Kota Yogyakarta. “Kementerian Agama diharapkan terus menjaga spiritualitas keagamaan, menjaga layanan umat  beragama, menjaga falsafah dasar negara Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. ASN Kementerian Agama mempunyai tanggungjawab dan 3 peran sekaligus, sebagai aparat negara sekaligus sebagai umat beragama, juga sebagai warga negara yang menjalankan tugas layanan keagamaan,” tuturnya. (Jojo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *