Berita

Sosialisasi SE Menag No. 20 Tahun 2021 di Lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta

Sosialisasi SE Menag Nomor 20 Tahun 2021 diLingkungan Kemenag Kota Yogyakarta

Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini mengalami peningkatan dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya dan menular serta memberikan kepada kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan peribadatan keagamaan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs.H. Nur Abadi, MA dan Ketua Satgas Covid 19 Ka Subbag Tata Usaha Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I menyelenggarakan sosialisasi SE Menag no 20 tahun 2021 kepada segenap ASN dilingkungan Kemenag Kota Yogyakarta secara virtual melalui Zoom Meeting hari Sabtu, 24 Juli 2021, pukul. 19.30 – 21.30 WIB.

Sosialisasi SE Menag No. 20 Tahun 2021 diikuti sejumlah 392 orang partisipan terdri dari Kasi dan penyelenggara beserta seluruh staf, Pengawas Agama, Kepala Madrasah beserta Jajarannya, Kepala KUA beserta jajarannya, Penyuluh Agama Islam Fungsional serta PAI Non PNS, termasuk seluruh Penyuluh Agama Katolik, Hindu dan Budha.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dalam paparan Sosialisasi SE Menang nomor 20 tahun 2021 menjelaskan tentang penerapan Protokol Kesehatan 5 M dan pembatasan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat Ibadah pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level-3 dan Level-4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali serta pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Nur Abadi meminta kepada seluruh ASN untuk segera melanjutkan sosialisasi SE Menag No. 20 Th 2021 tersebut dilingkungan masing-masing dengan dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M ( memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan). Pesannya.

Lebih lanjut Nur Abadi mengingatkan “setelah melakukan pemantauan di tempat masing-masing hendaknya segera melaporkan pelaksanaan pemantauan dimaksud kepada pimpinan satker secara berjenjang, dan tetap mengutamakan protokol kesehatan 5M dalam melakukan kegiatan”. Ujarnya.

Di akhir acara dilakukan doa bersama untuk kesehatan dan keselamatan umat manusia, doa langsung dipimpin Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Masykur Ashari, MA (LR/Nrl)

Kontributor : Liana Rosada/Sri Nurul.

Editor : Sri Nurul

Back to top button