Berita

Sosialisasi Hasil Rapat Kerja Kementerian Agama Kota Yogyakarta Tahun Anggaran 2019

Bertempat di Grand Dafam Rohan Hotel, Ruang Zarra Lt. 9 Jalan Janti, Kabupaten Bantul, pada hari Rabu 20 Maret 2019, dimulai sejak Pukul 07.30 – 17.00 Kementerian Agama Kota Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi Hasil Rapat Kerja Tahun Anggaran 2019, merupakan penyampaian hasil Rapat Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY selama 3 hari tanggal 13-15 Maret 2019 di Kabupaten Purwakarta.

Sebanyak 60 peserta ASN di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta termasuk panitia, mengikuti sosialisasi hasil rapat kerja Kementerian Agama Kota Yogyakarta tahun 2019, yang terdiri dari Pejabat Struktural, JFT, JFU Kepala KUA se-Kota Yogyakarta, Kepala Madrasah/TU se-Kota Yogyakarta. Sosialisasi hasil raker Kemenag Kota Yogyakarta 2019 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pengucapan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI oleh semua peserta sosialisasi raker dilanjutkan sambutan ketua penyelenggara H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I.

Dengan mengusung tema “Membangun Moderasi Beragama Untuk Kebersamaan Umat”. Kakankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA secara resmi membuka acara sosialisasi hasil raker Kanwil Kemenag DIY 2019  dengan menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya mengatakan “bahwa pola  raker kali ini berbeda dari raker-raker sebelumnya yakni Kementerian Agama RI pada tahun 2019 mencanangkan dengan mengacu pada 3 mantra yaitu : Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integritas Data.

Kemudian Beliau berharap dengan program mandatori dari 3 mantra tersebut perlu dibangun komitmen untuk mewujudkan ASN yang religiusitas dengan pemahaman dan pengamalan agama,  kebersamaan dengan mengedepankan komunikasi serta peningkatan disiplin pegawai dalam pelaksanaan kinerja, anggaran  dan akhlaq/moral menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pemaparan program direktif dari masing-masing satker/unit kerja dimulai dari Subbag TU, Seksi PAIS, Seksi Dkmad Seksi PD Pontren, Sesi PHU, Penyelenggara Syariah, dan Penyelenggara Katholik, dilanjutkan pemaparan program direktif dari MIN 1 Yogyakarta, MTsN 1 Yogyakarta, MAN 1 dan MAN 2 Yogyakarta dengan pemaparan program direktif yang merupakan program unggulan dari masing-masing satker/unit kerja.

Sebelumnya semua peserta sosialisasi mendapatkan dua materi ceramah dari narasumber Ka Kanwil Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I menyampaikan materi tentang “Sosialisasi Kebijakan dan Program Mandatori Kementerian Agama Tahun 2019” dengan moderator H. Mukotip,S.Ag.,M.Pd.I, dan materi kedua disampaikan oleh Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dengan materi “Integrasi Data di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta” dengan moderator H. Ahmad Mustafid, S.Ag.,M.Hum dilanjut dengan tanya jawab dan dialog..(hms.Nrl)

Back to top button