Berita

Siswa MANPK MAN 1 Yogya Raih Juara Umum Tarbiyah Fair 2020 se-DIY dan Jateng

MAN 1 Yogya sukses mengangkat trofi piala rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (14/03/2020) malam. Hasil ini diperoleh setelah kontingen MANPK MAN 1 Yogya berhasil meraih Juara Umum pada acara Tarbiyah Fair 2020 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dengan mengusung tema “Mewariskan Semangat Perjuangan, Membangkitkan Kejayaan Islam”, perlombaan tingkat SMA/MA se D.I. Yogyakarta – Jawa Tengah ini diikuti sebanyak 177 peserta.

Tampak, seluruh peserta sangat antusias mengikuti perlombaan yang dimulai pada pukul 06.30 untuk lomba pidato dan tahfidz, kemudian pada pukul 07.30 di tempat berbeda lomba cerdas cermat agama dan pada pukul 08.00 lomba tilawah pun juga telah dibuka.

Dari 4 cabang perlombaan tersebut, Siswa MANPK MAN 1 Yogya berhasil memperoleh 3 piala kejuaraan. Diajang Pidato, Nasrudin Abdul Ghani berhasil raih Juara 1, sedangkan pada lomba Tilawah Zaky Taqiyuddin Rahmat  juara 2, dan pada Cerdas Cermat Agama, Muhammad Mahfud Muamar, Faqih Abdullah, dan Ahmad Zaki Ad Darojat berhasil menjadi terbaik 3.

Perlombaan tersebut berlangsung hingga sore hari. Sedangkan pengumuman perlombaan diumumkan pada malam hari bersamaan dengan penutupan acara Tarbiyah Fair 2020 yang berlangsung pada 12-14 Maret 2020. Dan pada malam itu juga MAN 1 Yogya dinobatkan sebagai Juara Umum Tarbiyah Fair 2020 dan berhak atas Trofi Piala Rektor UMY.

“Itu adalah hasil kerja keras anak-anak tadi siang (red – Sabtu 14/03) yang mengikuti perlombaan dan doa dari bapak-ibu guru MAN 1 Yogya”, ungkap Apriyata guru pendamping, yang mengikuti lomba tarbiyah fair di UMY tersebut. (adr/dzl/nrl)

Back to top button