Berita

Siswa MAN 2 Yogyakarta, Nasywa Perwira Yudha, kelas X IPS 1 berhasil menyandang gelar sebagai Juara 3 Kejurda Tenis Meja U-15 Putra Pengda PTMSI DIY 2021

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Siswa MAN 2 Yogyakarta, Nasywa Perwira Yudha, kelas X IPS 1 berhasil menyandang gelar sebagai Juara 3 Kejurda Tenis Meja U-15 Putra Pengda PTMSI DIY 2021. Even ini digelar tanggal 20-21 November 2021 di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Prestasi demi prestasi dipersembahkan para siswa, tak terkecuali dari Kelas Olah Raga (KKO), semakin menambah deretan panjang kejuaraan. Dengan 42 varian ekstrakurikuler, MAN 2 Yogyakarta memberi kesempatan yang sangat luas kepada para siswa untuk asah ketrampilan dan raih prestasi terbaik sesuai bakat dan minatnya.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa, didampingi Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd menyampaikan rasa syukur, bangga, dan sekaligus ucapan terima kasih kepada Nasywa Perwira Yudha yang telah membawa nama baik almamater, dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, disiplin berlatih maka hasil tak kan mengkhianati usaha. Preatasi yang telah diraih dapat sebagai jalan untuk lanjut ke Perguruan Tinggi Negeri pilihan melalui jalur prestasi. Jika kuliah sesuai bakat dan mintanya, kesuksesan akan dapat diwujudkan. Hal ini disampaikan pada Sabtu (27/11/2021) saat penyerahan piagam penghargaan kepada Madrasah.

Nasywa Perwira Yudha menyampaikan rasa syukur karena salah satu keinginannya dapat terwujud. Keinginannya untuk dapat membuat bangga orang tua, guru wali kelasnya (Anita Dwi Roselly), dan membawa nama baik madrasah.

“Saya akan terus disiplin berlatih, tetapi saya juga akan berusaha untuk belajar dengan baik, sehingga ada keseimbangan yang saya peroleh. Saya dapat melatih ketrampilan literasi dan numerisasi dengan mengikuti pembelajaran sebaik mungkin di kelas, tetapi dengan latihan yang intens, akan dapat terus asah kompetensi saya di bidang olah raga, khususnya tenis meja.”

Dengan deretan prestasi demi prestasi yang dipersembahkan para siswa baik di bidang akademik maupun non akademik, semakin berkibar jargon MAN 2 Yogyakarta, “Ukir Prasasti dengan Prestasi.” (pus)