Berita

Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Prestasi English Olympiad Tingkat Nasional

Yogyakarta (MAN1Yk)— Zahwa Emilia Qathrun Nada dan Muhammad Arrayan Akbar, siswi dan siswa MAN 1 Yogyakarta ini, baru saja menorehkan satu prestasi gemilang pada ajang English Olympiad yang diadakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia, Senin (06/09/2021).

Saat dihubungi via Whatsapp, Zahwa Emilla Qathrun, yang akrab biasa disapa Emil itu menuturkan, meraih medali perak pada perlombaan bidang bahasa inggris tingkat nasional tersebut. Perasaan senang tentunya dirasakan oleh Emil sesaat setelah mengetahui jika ia termasuk dalam siswa yang mendapatkan gelar silver medalist. Lomba Bahasa Inggris yang diikuti oleh Emil dilaksanakan dalam satu tahap secara daring menggunakan Computer Based Test.

“Saya mempersiapkan diri dengan membaca banyak materi dan berlatih banyak soal yang ada kunci jawabannya. Hal ini supaya saya tahu apakah jawaban saya sudah benar atau masih ada yang salah”, cerita putri pasangan dari Syamsu dan Khomisah Meidina mejelaskan masa persiapan yang telah ia jalani.

Beberapa soal yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi menjadi tantangan tersendiri bagi Emil. Ia menceritakan bahwa hampir seluruh soal yang ia kerjakan memiliki tingkat kesulitan menengah hingga tinggi.

Tantangan ini menjadi motivasi tersendiri bagi Emil untuk menguji sekaligus meningkatkan kemampuan dirinya dalam bidang bahasa inggris. Diharapkan prestasi siswi yang bercita-cita menjadi dokter bedah ini bisa terus berlanjut dan tidak pernah lelah mengukir prestasi demi prestasi.(bai/dzl)

Back to top button