Berita

SIAP MANDAYA : Wadah Informasi Terkini

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – SIAP MANDAYA (Siaran Awal Pekan MAN 2 Yogyakarta) menjadi program rutin yang dilaksanakan MAN 2 Yogyakarta setiap hari Senin pukul 13.00 WIB. Program ini menjadi jembatan untuk ajang silaturahmi dan penyampaian informasi di masa pandemi yang menuntut adanya pelaksanaan WFH (Work From Home).

Senin (30/8/2021) MAN 2 Yogyakarta melaksanakan program SIAP dengan narasumber Elfa Tsuroyya S.Ag, M.Pd.I, M.Pd selaku Kasi Dikmad Kota Yogyakarta dan Diani Semi Artanti selaku Branch Manager BSI Cabang Katamso. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB melalui zoom meeting yang dipandu oleh Diah Wijiastuti, S.S.

Drs. H. Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta mengawali kegiatan SIAP dengan menyampaikan sambutan pembukaan. Dalam sambutannya Mardi Santosa memperkenalkan program SIAP MANDAYA kepada narasumber dan menyampaikan pesan penyemangat hangat untuk bapak ibu guru pegawai MAN 2 Yogyakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi, narasumber pertama Elfa Tsuroyya S.Ag, M.Pd.I, M.Pd selaku Kasi Dikmad Kota Yogyakarta menyampaikan beberapa hal penting terkait PIP (Program Indonesia Pintar), Pelaksanaan KSM (Kompetisi Sains Madrasah), vaksinasi untuk pelajar dan program penataan atau rotasi guru kemenag Kota Yogyakarta. “Program SIAP menjadi sarana yang bagus untuk penyampaian informasi terkini, semoga MAN 2 Yogyakarta selalu istiqomah dalam melaksankan program SIAP ini” harapan Elfa Tsuroyya terkait pelaksanaan program SIAP kedepannya.

Pemaparan materi kedua disampaikan oleh Diani Semi Artanti selaku Branch Manager BSI Cabang Katamso. Beliau menyampaikan program-program terbaru BSI (Bank Syariah Indonesia). Beberapa program yang disampaikan antara lain pengelolaan keuangan, perencanaan dana pensiun, pembiayaan mitra guna hingga nabung atau cicil emas.

Program SIAP diakhiri dengan kegiatan tanya jawab dengan pemateri. Guru dan pegawai terlihat sangat antusias dengan menyampaikan beberapa pertanyaan dan diskusi singkat. Kegiatan SIAP diakhiri pukul 14.30 WIB. (zul)

Back to top button