Berita

Seleksi PAIF Teladan 2021 Kemenag Kota Yogyakarta

Bertempat di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta, Senin (14/6/21), Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan Seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan PNS Se-Kota Yogyakarta yakni dari 14 Kecamatan dari 14 (empat belas) KUA yang keseluruhannya mereka adalah perwakilan dari Penyuluh Agama Islam Fungsional (FAIF) merupakan Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA hadir membuka secara resmi seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan PNS didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA.

Dalam sambutannya Nur Abadi menyampaikan bahwa “Penyuluh Agama Islam adalah corong Kementerian Agama dan berada di garda terdepan dalam layanan masyarakat karena mereka bertugas menyebarkan langsung dan bertemu langsung dengan masyarakat”, ujarnya.

Lebih lanjut Nur Abadi sampaikan “Penyuluh Agama Islam sebagai motivator, dinamisator, inspirator, komunikator,

evaluator, hendaknya bekerja secara profesional. akuntabel, dan bertanggung jawab serta mampu menjadi telada

n yang baik di tengah masyarakat, selain itu penyuluh agama harus tahu visi misi Kementerian Agama, serta memiliki wawasan kebangsaan dan kegamaan yang dibangun di Indonesia”, pesannya.

Selanjutnya acara seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan PNS berlangsung tertib, lancar mulai dari pkl. 13.00 WIB hingga selesai pkl. 16.30 WIB, yang nantinya akan terpilih satu yang terbaik akan maju mewakili Kota Yogyakarta di Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. seluruh peserta dan penyelenggara tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan 5 M.(Nrl)

Kontributor/Editor : Sri Nurul.

Back to top button